Share

Bikin Mobil Nasional? Indonesia Sangat Bisa

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 24 Mei 2013 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 24 52 811905 H8kIeZV752.jpg F: Fin Komodo (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Pengembangan mobil nasional di Tanah Air seakan seperti jalan di tempat. Banyak gagasan dan proyek mobil nasional yang tidak mendapatkan hasil maksimal setelah menemui banyak kendala.
 

Tapi, para pelaku di mobil nasional ini masih sangat yakin bahwa Indonesia sebenarnya mampu melakukannya. Hanya saja, semua perlu dukungan terlebih support dari Pemerintah yang massif

 

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diungkapkan President Direktur PT Fin Komodo, Ibnu Susilo, peluang Indonesia untuk menciptakan sebuah mobil nasional dan memajukan mobil nasional terbilang sangat-sangat besar.

 

"Indonesia itu sangat-sangat bisa menciptakan sebuah mobil nasional, dalam segi teknologi dan sumber daya manusia kita tidak kalah dengan negara asing," ungkap Ibnu Susilo kepada Okezone di pameran IndoAutomotive, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Permasalahan mobil nasional sendiri adalah seringnya keberadaan mobnas dipolitisir oleh berbagai pihak. Seperti seringnya pernyataan yang keluar bahwa mobil nasional tidak bisa mengundang investor masuk.

 

"Ada kesan yang tercipta bahwa mobil-mobil ciptaan putra bangsa ini tidak memiliki kualitas yang mumpuni," ungkap pria yang juga menciptakan mobil penjelah Fin Komodo ini.

 

Mobil-mobil nasional, sejatinya harus tetap mendapatkan dukungan dari Pemerintah. Hal terpenting adalah keberpihakan regulasi dari Pemerintah untuk mendarong mobil nasional ini tetap maju.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini