Share

Suzuki A-Star VXi Kegep Wara-Wiri di Jakarta

Febri Ardani, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2013 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 24 52 811956 MAzapDMT1P.jpg F: Suzuki A-Star (Febri A/Okezone)

JAKARTA- Pagi ini, Jumat (24/5/2013), Autos Okezone menemukan sosok mobil baru di bilangan Slipi, Jakarta Barat. Mobil ini memiliki nomor polisi berarti keputusannya untuk seliweran di aspal sah dan legal untuk dilakukan.

Di bagian belakang, lambang "S" pada bagian tengah sangat jelas adalah lambang Suzuki, namun yang mengherankan ada lambang Maruti Suzuki di sebelah kiri. Boleh jadi mobil ini diimpor langsung dari India, karena di sana pabrikan asal Jepang tersebut punya nama Maruti Suzuki.

Dari dimensi ukurannya mobil yang bernama Suzuki A-Star VXi ini memiliki proporsional yang mirip dengan kendaraan LCGC Astra Toyota Agla dan Astra Daihatsu Ayla.

Sebelumnya memang sempat tersiar kabar Suzuki tengah menguji coba A-Star sebagai kajian pasar sekaligus mengetahui respon publik. Dari plat nomor kendaraan bisa dikatakan mobil ini telah berumur lebih dari satu tahun.

Di India, hatchback lima pintu ini ditawarkan dalam dua tipe, yakni VXi dan ZXi. Keduanya juga diberi pilihan transmisi otomatis dan manual. Dimodali mesin KB10 dengan kapasitas 998cc, tingkat efisiensi A-Star bisa mencapai 19 km per liter.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Suzuki Indomobil Sales terkait A-Star ini. Tidak ada jawaban saat Okezone mencoba menghubungi Direktur Sales & Marketing PT SIS, Endro Nugroho.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini