nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Amfibi Kini Dijual

Febri Ardani, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2013 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 06 28 52 829031 GZyX1dAY47.jpg F: Watercar (carscoop)

CALIFORNIA- Mobil amfibi yang diklaim sebagai yang tercepat di dunia, Watercar, mulai dapat dipesan. Desain keseluruhan mengingatkan kembali pada sebuah Jeep Wrangler dengan tambahan widebody, dalam kasus model bernama Panther ini hanya ada pada tampilannya saja.
 

Menggunakan sasis dari fiberglass, generasi terbaru sasis krom off road yang mampu menahan beban ekstrim di darat dan di air. Tidak hanya sangat kuat, bodi yang telah dimasukan 32 meter kubik styrofoam ini juga tidak mudah tenggelam.

 

Pada bagian mesin menggunakan dapur pacu milik Honda V6 V-Tec 24 valve SOHC. Mesin sama yang digunakan Honda dan Acura SUV ini mampu mengghasilkan 250 HP.

 

Komponen paling penting adalah transfer case yang berfungsi untuk mengubah tenaga dari mesin ke jet dan transmisi. Hal ini telah didesain dan dipatenkan oleh Watercar Inc. sejak tahun 2004.

 

Dilansir Carscoops, Jumat (28/6/2013), kendati belum ada label harga yang diresmikan untuk Panther, Watercar sudah geber pamor lewat jejaring sosial Facebook. Mereka memberi pertanyaan, "Apa yang anda lakukan bersama Panther?" Jawaban terbaik dalam kompetisi ini akan diberi hadiah uang USD1.000.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini