nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kolombia Patroli Pakai Motor Listrik

Arief Aszhari, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2013 17:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 06 28 52 829188 ROqU8vFBWK.jpg F: Polisi Kolombia dengan Zero DS (Autoevolution)

BOGOTA- Jika pihak kepolisian di kota Dubai Uni Emirat Arab kepincut dengan berbagai macam jenis supercar yang dijadikan kendaraan patroli, lain lagi dengan kepolisian di Kolombia ini.

Dilansir Autoevolution, Kepolisian Bogota Police Department atau Bogota PD kepincut dengan motor listrik Zero DS. Motor ini juga telah dipakai oleh kepolisian Amerika Serikat dan Hong Kong.

Kepolisian Bogota telah memesan sebanyak 100 unAit motor listrik Zero DS. Rencananya, 100 motor ini akan digunakan untuk patroli dan mengatur lalu lintas di Kennedy yang merupakan distrik paling populer di Bogota, Kolombia.

Zero DS ini sanggup melintasi perjalanan sejauh 180 kilometer, saat baterai motor terisi penuh. Dapat mencapai kecepatan maksimal 128,7 km/jam. Motor ini juga akan datang dengan cat polisi khususBogota serta dilengkapi dengan aksesoris gaya kepolisian seperti sirine dan lampu LED.

Alasan lain pihak kepolisian Bogota, Kolombia ini menggunakan sepeda motor listrik adalah untuk penyergapan penjahat secara diam-diam. Karena motor listrik ini tidak memiliki suara yang bising layaknya sepeda motor patroli lain.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini