Share

Hari Ini Lipi Serahkan Mobil Listrik ke Menristek

Febri Ardani, Okezone · Senin 26 Agustus 2013 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 26 52 855415 or2DrZ3PLA.jpg F: Mobil listrik Hevina (Febri Ardani / Okezone)

JAKARTA - Penantian peluncuran sedan listrik menristek kini telah usai. Sebelumnya Okezone pernah mewartakan bahwa pada tanggal 20 Mei 2013 lalu, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan resmi meluncurkan sedan listrik milik Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek)

Namun, agenda tersebut urung terlaksana, Abdul Hapid, Koordinator Penelitian LIPI kala itu mengatakan Menristek, Gusti Muhammad Hatta belum siap. Hari ini, 26 Agustus 2013, LIPI telah selesai berbenah dan siap menyerahkan mobil listrik bikinan anak bangsa, tidak hanya satu melainkan dua model, sedan listrik dan bus listrik Executive Mobile Meeting.

"Menunggu persetujuan pimpinan dan momen yang tepat, kebetulan hari ini LIPI ulang tahun," isi pesan singkat Hapid kepada Okezone.

Sedan listrik Hevina (Hybrid Electric Vehicle Indonesia) akan bertugas sebagai mobil dinas Menristek, bila semua berjalan lancar bukan tidak mungkin akan diproduksi massal. Khusus untuk menambah nilai estetika di bagian interior dan eksterior, LIPI menggandeng rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom.

Penyerahan akan berlangsung di kawasan riset terbesar di Indonesia, Puspitek (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) Serpong, Tangerang Selatan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini