Mobil Listrik Hevina Pamer Diri di Taman Mini

Arief Aszhari, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2013 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 30 52 858230 fErQQfVmqF.jpg F: Sedan Listrik Hevina (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Mobil listrik Hevina Menteri Negara Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, yang dikembangkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dipamerkan di ajang Hari Teknologi Nasional (Harteknas) 2013.

Sebelumnya Hevina diperkenalkan pada ulang tahun LIPI, di Puspitek, Serpong, awal pekan ini. Mobil listrik yang menggunakan sasis Timor 97 ini langsung diboyong untuk dipamerkan pada ajang Harteknas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

 

"Kami pamerkan di sini untuk sosialisasi kepada masyarakat umum. Biar pengujung mengerti teknologi sebuah mobil listrik," ujar Abdul Hapid Koordinator Penelitian LIPI kepada Okezone, di Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (30/8/2013).

 

Mobil listrik ini langsung menjadi pusat perhatian, banyak para pengunjung yang penasaran dengan eksterior lengkap, interior, dan mesin listrik yang digunakan mobil asal Bandung ini.

 

Selain memamerkan mobil listrik hevina, pihak LIPI juga membawa bus listrik yang akan digunakan mobile meeting. Banyak para pengunjung yang juga penasaran dengan bus listrik yang didesain mewah ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini