Citycar Hybrid LIPI Kelar Awal Tahun 2014

Arief Aszhari, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2013 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 31 52 858631 bWZPCwcR9G.JPG F: Hevina Sedan (Febri A/Okezone)

JAKARTA - Setelah resmi menyerahkan sedan listrik Hevina kepada Menristek, Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI) berencana untuk membangun kendaraan berbasis hybrid.

 

Seperti dijelaskan Abdul Hafid, Koordinator Penelitian LIPI, pihaknya saat ini sedang mengembangkan sebuah citycar lima penumpang berbasis hibrida.

 

"Ada juga yang sedang kita bangun citycar hybrid generasi kedua, saat ini semua memang sedang kita bangun. Kira-kira awal tahun depan bisa keluar," ujar Abdul Hafid kepada Okezone di pameran Harteknas, Taman Mini, Jakarta Timur.

 

Lebih lanjut Abdul Hafid mengatakan, untuk citycar hybrid yang saat ini sedang dibangun oleh pihak LIPI tidak mengkanibal model lain. Pihak LIPI sendiri akan membangun dari awal baik penggerak, bodi, maupun sasis.

 

"Untuk Citycar hybrid kita bangun dari awal, sama seperti generasi pertama (Hevina Sedan). Untuk sasisnya sudah kita coba dan saat ini kita sedang bangun bodi. Yah sudah 70 persen lah," terang Hafid.

 

Untuk namanya sendiri, citycar hybrid ini tetap menggunakan nama Hevina. Pasalnya Hevina sendiri bukan hanya sekedar nama, melainkan sebuah program, konsep, dan ide LIPI. Hevina sendiri memiliki pengertian Hybrid and Electric Vehicle Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini