Share

Hankook Harus Berguna buat Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 17 September 2013 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 17 52 867565 gMndXkWtXM.jpg F: Hankook Kinergy EX (Okezone)

CIKARANG- Produsen ban terkemuka di dunia, Hankook Tire meresmikan pabrik terbarunya di Tanah Air. Pabrik ini sendiri akan menjadi basis produksi untuk pasar negara ASEAN, Amerika Utara, dan Timur Tengah.
 

Menteri Perindustrian MS Hidayat menyatakan, dengan dibukanya pabrik baru Hankook Tire ini, industri ban akan lebih maju dan mengharapkan transfer know how maupun transfer teknologi dapat dilakukan dengan cepat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

"Dengan investasi besar ini, diharapkan kemampuan SDM lokal dapat meningkat ke depannya. Investasi ini juga diharapkan dapat mengembangkan produk-produk ban yang mempunyai nilai tambah tinggi," ungkap MS Hidayat kepada wartawan saat peresmian pabrik Hankook di Cikarang, Jawa Barat.

 

Lebih lanjut Hidayat menambahkan, dengan investasi ini semakin banyak menggunakan bahan baku atau penolong yang berasal dari dalam negeri. Termasuk penyerapan tenaga kerja Indonesia, dan tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan menerapkan produksi bersih.

 

Harapan selanjutnya, pabrik Hankook Tire kedepannya juga dapat terus mengembangkan usahanya di Indonesia dengan melakukan perluasan ataupun pembangunan pabrik baru.

 

"Kami percaya bahwa keberadaan pabrik ini akan mendorong kegiatan ekonomi daerah, mengurangi beban pengangguran, meningkatkan budaya kewirausahaan di lingkungan masyarakat, sekaligus meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat," pungkas MS Hidayat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini