nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Low MPV Honda Bernama Mobilio

Azwar Ferdian, Jurnalis · Kamis 19 September 2013 13:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 09 19 52 868579 GMscMivx9B.jpg F: Honda Mobilio (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Honda menampilkan Honda Mobilio Prototype di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Honda Mobilio ini adalah low MPV pertama yang diciptakan Honda khusus untuk pasar Indonesia.
 

Honda Mobilio Prototype ini berstatus World Premiere atau pertama kali diluncurkan di dunia. Indonesia terpilih sebagai negara pertama yang mendapat kesempatan emas ini, dengan memanfaatkan ajang IIMS 2013.

 

“Saya percaya Honda Mobilio akan memenuhi impian konsumen Indonesia akan sebuah mobil keluarga dengan harga terjangkau, namun tetap dengan stadar kualitas Honda yang tinggi,” ujar President, CEO and Representative Director Honda Motor Corp. Tokanobu Ito.

 

Segmen low MPV memang menjadi pasar terbesar di Indonesia dengan cakupan mencapai 32 persen dari total market roda empat. Segmen ini diminati konsumen karena memiliki kapasitas tujuh penumpang.

 

Honda Mobilio dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua kriteria dari sebuah low MPV. Namun, Mobilio juga mempunya kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda.

 

“Honda Mobilio akan menjadi produk istimewa bagi Honda di Indonesia. Mobil ini dirancang khusus sesuai kebutuhan konsumen Indonesia dan juga disesuaikan dengan karakter geografis di sini,” jelas President Director Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida.

 

Uchida-san melanjutkan, Honda Mobilio ini akan diproduksi di Indonesia, dan menjadi produk pertama dari pabrik baru Honda Prospect Motor (HPM) yang ada di Karawang. Rencananya pabrik itu akan mulai beroperasi pada awal tahun depan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini