nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Etios Valco Tantang Balapan Nasional

Arief Aszhari, Jurnalis · Jum'at 27 September 2013 18:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 09 27 52 873063 IXy5lFhVIy.jpg F: Toyota Etios Valco (dok TAM)

JAKARTA - Varian city car Toyota Astra Motor (TAM), baru saja mencatatkan prestasi penjualan dengan meraih market share di atas 24 persen. Selain mencatat prestasi penjualan, Etios Valco juga berambisi untuk menyabet prestasi lain.
 

Bersama Toyota Team Indonesia (TTI), Toyota siap membawa pulang prestasi lain yaitu dengan menjalani beberapa seri kejurnas slalom kelas A3, Etios Valco berhasil finish sebagai yang tercepat.

 

Etios Valco berkompetisi di kelas A3 yang berisikan kendaraan-kendaraan produksi di atas tahun 2000 dengan kapasitas maksimum sebesar 1.200 cc, dengan penggerak roda depan. Setahun terakhir kejurnas slalom kelas A3 ini memang menjadi sorotan, mengikuti perkembangan produk-produk baru pada segmen low hatchback ini.

 

"Dengan prestasi ini, Etios Valco terbukti tidak hanya tangguh di lintasan perkotaan, namun juga di lintasan balap. Kami berharap bersama TTI, Toyota mampu meraih hasil positif dan melahirkan bibit juara serta talenta muda ke depannya," papar GM Corporate Planning and Public Relations TAM Widyawati Soedigdo, di booth Toyota, Jumat (27/9/2013).

 

Kejuaraan slalom menutut kendaran yang lincah dan mampu diajak bermanuver. Kelincahan, presisi mengemudi, dan ketangguhan Valco berandil besar pada prestasi TTI di kancah tersebut. Sedangkan modifikasi hanya sebatas suspensi dengan model coilover, sistem rem belakang dengan hidraulis, dan penambahan alat untuk pemetaan sistem komputer mesin.

 

Sedangkan body roll yang stabil, akselarasi responsif, perpindahan gigi yang halus, dan handling yang presisi menjadi modal utama Etios Valco mampu tampil sebagai juara.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini