nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyempurnaan Toyota Etios Valco di Tipe JX

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2013 15:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 10 07 52 877786 tzGMnEkeq2.jpg F: Toyota Etios Valco (dok TAM)

JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian baru Etios Valco JX. Ini adalah wujud nyata upaya Toyota dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Toyota Etios Valco memiliki tiga varian yakni J, E, dan G. Sebagai apresiasi atas dukungan dan kepercayaan pelanggan, Toyota Etios Valco kini dilengkapi dengan tipe JX, yang mengisi ruang antara tipe J dan E.

“Segmen city car memiliki karakteristik unik dengan kebutuhan yang beragam. Peluncuran varian baru ini dilakukan sebagai salah satu upaya Toyota memenuhi kebutuhan-kebutuhan pasar yang beragam. Etios Valco JX diharapkan mampu menjadi pilihan bagi profil masyarakat yang berada di antara tipe J dan E,” jelas Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan.

Etios Valco JX hadir dengan semua kelengkapan tipe J, dilengkapi dengan beberapa fitur hasil pengembangan dari tipe J. Electronic Power Steering (EPS), Power Window dilengkapi Auto Down, Power Door Lock, Tilt Steering Column, Tachometer Indicator, dan 2 Speakers with Audio Pre-wire. Paket safety standar Toyota seperti dual SRS airbag juga tersemat di Etios Valco JX.

Toyota juga mengembangkan Final Gear Ratio untuk meningkatkan performa rasio torsi. Final Gear Ratio yang baru pada angka 4.294 menjanjikan torsi yang lebih melimpah pada putaran bawah sehingga mampu meningkatkan performa berkendara, setelah sebelumnya berada pada rasio lebih kecil yakni 3.944.

Hingga Agustus 2013, Etios Valco telah terjual sebanyak 9.375 unit di seluruh nusantara, dan memimpin pasar dengan pangsa 24,2 perseb. Segmen low hatchback sendiri tumbuh sangat pesat dengan rata-rata pertumbuhan mencapai 127 persen dalam tiga tahun terakhir.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini