Daimler Ajak Tesla Kerja Sama Lagi

Febri Ardani, Jurnalis · Jum'at 01 November 2013 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 01 52 890561 XUDMwvHsUK.jpg F: logo Daimler AG (Inautonews)

CALIFORNIA - Mei 2009, Tesla Motors dan Daimler menyatakan kepada dunia bahwa keduanya akan bekerja sama di mobil listrik.
 

Elon Musk, CEO Tesla mengatakan, pabrikan asal Jerman tersebut patut mendapatkan penghargaan karena telah menyelamatkan Tesla. Tapi buat Daimler hasilnya belum terlihat.

 

Memang dalam beberapa hal keduanya sudah berbagi di level eksekutif, Smart Fortwo ED sudah menggunakan baterai Tesla, dan B-Class EV sedang dalam pengembangan. Tapi bukan itu intinya, sekarang, menurut Reuters dan diberitakan Autoblog, Jumat (1/11/2013), Daimler mau lebih banyak.

 

Informasi ini datang dari Bodo Uebber, Chief Financial Officer Daimler, "saya sudah memberitahu kolega saya untuk kembali ke Tesla dan mencari kesempatan lain (untuk bekerja sama). Kami mau mencari lebih banyak kesempatan."

 

Uebber tidak secara spesifik membahas produk atau item apa yang mungkin dihasilkan dari kerja sama keduanya.

 

Menilik kembali ke sejarah, ada kemungkinan Musk memberi bantuan kepada teman lamanya. Tahun lalu, ia mengatakan telah menyadari Daimler kembali menginvestasikan dana di Tesla.

 

"Saat seseorang kelaparan dan memberikan sedikit makanan kepada Anda, Anda harus berterima kasih karenanya." Sekarang Daimler memiliki 4,3 persen saham Tesla.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini