Kampanye Road Safety, Michelin Gandeng Klub Motor

Septian Pamungkas, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2013 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 14 53 912444 kRGHXdS9dC.jpg F: Ilustrasi (ist)

JAKARTA - PT Michelin Indonesia (Michelin) menggelar program diskon khusus bagi penjualan produk ban roda dua (two wheels) di ajang Bursa Motor yang digelar sehari di Parkir Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Melalui program diskon ini nantinya sebagian akan didonasikan kepada sejumlah club motor untuk mendukung kegiatan kampanye keselamatan berkendara di jalan raya (road safety).

Head of Marketing & Sales PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, program diskon dan pemberian donasi untuk support safety campaign  yang dilakukan oleh club dan membantu bikers yang mengalami cedera saat touring  merupakan salah satu bentuk dukungan Michelin melalui club motor untuk terus meningkatkan kesadaran berkendara secara aman dan tertib.

"Sebagai produsen ban kelas dunia, Michelin selalu menempatkan aspek keamanan berkendara sebagai prioritas dalam setiap produk-produknya. Karena itulah kami bekerjasama dengan club motor memiliki komitmen untuk selalu mendukung kampanye road safety," kata Bayu dalam keterangan resminya.

Wahid dari Kawasaki Ninja Club Indonesia (KNC Indonesia), selaku Dewan Pembina KNC Indonesia sebagai perwakilan dari Club yang menerima donasi mengatakan, dukungan Michelin bagi komunitas motor untuk kampanye road safety sangat positif. Hal itu, juga sejalan dengan program KNC Indonesia yang terus berusaha untuk memberikan edukasi mengenai road safety.

Sementara Murray selaku Ketua Umum Indonesia dari Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI), menambahkan, kampanye road safety merupakan tanggungjawab bersama. Oleh karena itu, kerjasama antara Michelin dengan club motor seperti yang kini dilakukan Michelin patut untuk dilanjutkan dan dikembangkan.

“Kami gembira dapat bekerjasama dengan Michelin untuk bersama-sama melakukan kampanye road safety. Keselamatan di jalan raya menjadi tanggungjawab kita bersama,” tambah Murray.

Masih dalam rangkaian program kampanye road safety, hari ini Michelin Indonesia bekerjasama dengan Polda Metro Jaya juga menggelar edukasi mengenai keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas di Taman Lalu Lintas, Cibubur, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Michelin memberikan bantuan helm kepada polisi-polisi cilik yang terlibat dalam kegiatan tersebut. "Michelin memiliki komitmen untuk terus terlibat secara aktif dalam kampanye road safety di Indonesia. Melalui edukasi sejak dini kepada anak-anak, diharapkan pemahaman dan kesadaran tertib berlalu lintas akan semakin tinggi," jelas Country Communications & Brands PT Michelin Indonesia Fiona Mambu.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini