Share

Mobil Nasional GEA Kantongi Sertifikat Laik Jalan

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 04 Januari 2014 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 04 52 921622 EtEoUuylVp.jpg F: mobil nasional GEA (asia nusa)

JAKARTA – Kabar baik dari proyek mobil nasional. Kali ini mobnas garapan PT INKA (Industri Kereta Api) yang berbama GEA atau singkatan dari Gulirkan Energi Alternatif, sudah mendapatkan sertifikasi laik jalan dari Kementerian Perhubungan.
 

Proses yang cukup lama harus dilalui GEA sampai akhirnya dicap laik jalan oleh Kemenhub. Setelah mendapatkan sertifikasi laik jalan ini, GEA akan segera diproduksi massal untuk bisa dijual.

 

“Sebenarnya sudah lebih dari satu bulan GEA mendapatkan sertifikat laik jalan, tepatnya per 17 Desember 2013 lalu. Kini, GEA tinggal diproduksi dan mungkin tahun depan sudah bisa dijual,” jelas Ibnu Susilo, Ketua Asosiasi Industri Automotif Nusantara (Asia Nusa), saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (4/1/2014).

 

Ibnu melanjutkan, saat ini Asia Nusa akan memilih fokus dulu pada pengembangan GEA. Pihaknya ingin GEA menjadi sempurna sebelum benar-benar dilepas ke pasar automotif nasional.

 

“Masih banyak yang harus disempurnakan, itu akan kita lakukan di tahun ini, Maka dari itu baru bisa dijual di 2015 mendatang,” lanjut Ibnu.

 

Mengenai mobil nasional lainnya, Ibnu menjelaskan masih dalam status prototipe. Kemungkinan mendapatkan sertifikasi laik jalan seperti GEA juga tampaknya masih panjang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini