nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Usir Kecoa & Semut dari Mobil

Azwar Ferdian, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2014 11:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 01 05 87 921886 XiVKd92syq.jpg F: Interior mobil harus bersih (Okezone)

JAKARTA – Mobil kesayangan tentunya harus bersih, bukan hanya di eksterior tapi interior kendaraan juga wajib diperhatikan. Apalagi kalau sampai ada serangga seperti semut dan kecoa masuk ke dalam interior, merepotkan bukan?
 

Terlalu lama diparkir atau jarang digunakan, bisa jadi Anda sedikit melewatkan kebersihan kendaraan. Tak jarang, mobil malah menjadi sarang dari serangga, karena memang jarang dibersihkan.

 

Jika sudah terlanjur, ada beberapa cara mudah untuk mengusir kecoa atau semut menjengkelkan tersebut. Salah satunya dengan mengandalkan kapur ajaib yang banyak dijual di toko-toko terdekat.

 

Langkah-langkah yang dilakukan adalah, buka dulu semua lapisan karpet kendaraan, bersihkan bagian yang terjangkau dengan sapu kecil. Bila memiliki penyedot debu, ini akan lebih mudah dilakukan.

 

Tujuannya adalah membersihkan bagian dalam kendaraan dari debu dan juga kotoran-kotoran dari bekas makanan. Setelah dibuka dan dibersihkan, jemur mobil dengan cara dibuka semua pintu. Ini dimaksudkan agar interior tidak lembab, karena pada dasarnya serangga seperti kecoa suka berada di tempat yang lembab.

 

Setelah dirasa cukup, ambil kapur ajaib yang bisa dihaluskan terlebih dulu. Taburkan ke bagian-bagian yang sering dilewati kecoa atau semut. Kapur ini terbilang ampuh mengusir serangga. Selamat mencoba, dan pastikan kendaraan Anda selalu bersih terawat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini