Suzuki Indonesia Jajaki Peluang Tempel Slogan di Tim MotoGP

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2014 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 07 53 923058 vClEAy3OL2.jpg F: Suzuki (MotoGP)

JAKARTA - Pabrikan Suzuki telah menyatakan akan kembali ke ajang MotoGP tahun depan. Tentu ini menjadi kabar baik bagi para pecinta Suzuki karena pabrikan berlambang huruf 'S' itu telah absen di kejuaran balap motor paling bergengsi di dunia sejak musim balap 2012-2013.

Situasi inipun disambut gembira oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai distributor resmi sepeda motor Suzuki di Indonesia. SIS pun menyatakan keseriusannya untuk lebih fokus dalam kegiatan balap nasional disepanjang tahun ini.

Seperti diketahui, Yamaha Indonesia dan Astra Honda Motor telah meneken kontrak branding slogan pada tim yang berlaga di ajang MotoGP. Lalu apakah Suzuki berminat untuk melakukan branding slogan seperti yang dilakukan kompetitornya di pasar nasional?

"Kita masih menjajakan karena branding itu pasti ada aturan mainnya. Katakanlah kita belum tahu kerjasama prinsipal Suzuki  dengan siapa saja. Kita juga tidak bisa langsung minta (tempat untuk branding), kita harus tahu dulu dengan siapa kerjasamanya," jelas Endro Nugroho Deputy Division Head 2W Sales & Marketing PT SIS baru-baru ini.

"Dalam kasus beberapa merek pakai branding dari Indonesia, ini bisa saja terjadi, karena mungkin mayoritas penjualannya di Indonesia, jadi kesempatan pertama yang diberikan adalah market yang paling besar," sambungnya lagi.

Endro menegaskan pihaknya terus menjajaki adanya kemungkinan menyematkan slogan Suzuki pada tim balap Suzuki, namun menurut dia hal terpenting adalah kembalinya Suzuki ke ajang MotoGP merupakan sebuah langkah besar.

"Jadi untuk kasus MotoGP kami masih diskusi seperti apa karena kita punya termite condition, tapi yang terpenting menurut saya comeback-nya Suzuki di MotoGP menunjukkan keseriusan kita untuk masuk ke racing kembali." tutup Endro.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini