Tourjibnas Xeoners Indonesia Diikuti 200 Motor

Septian Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2014 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 11 199 924959 clyV2DLTRe.jpg F: Xeoners Indonesia (ist)

JAKARTA - Komunitas motor "Xeoners Indonesia" kembali menggelar Touring Wajib Nasional (tourjibnas) sebagai kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan tiap tahun. Kegiatan ini berlangsung pada Desember tahun lalu di Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam Tourjibnas ketiga kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Xeoners Sukabumi. Chapter Sukabumi ditunjuk sebagai tuan rumah, dengan mengambil lokasi di Villa Yawitra Situ Gunung Cisaat Sukabumi.

Berkat persiapan yang cukup matang, Tourjibnas 2013 sukses terselenggara. Sedikitnya acara ini dihadiri oleh perwakilan 20 chapter dari seluruh Indonesia.

Diikuti kurang lebih 200 motor dan peserta datang dari berbagai pulau ada yang dari Pulau Sumatera yaitu dari chapter Jambi, chapter Palembang. Dari Kalimantan yaitu chapter Samarinda dan chapter Balikpapan. Dari Pulau Sulawesi diwakili chapter Makassar serta dari Pulau Dewata yaitu chapter Bali.

Tourjibnas kali ini juga dibarengi dengan acara Anniversary ke-3 Xeoners Indonesia chapter Sukabumi yang dilaksanakan pada malam sebelum acara touring esok harinya. Acara yang dihadiri pula oleh berbagai club dan komunitas motor dari Sukabumi.

Tourjibnas 3 diisi dengan touring wisata dan keakraban. Tujuannya adalah Curug Bibijilan. Dengan lokasi tempat wisata yang berada di kaki gunung Salak, mereka dimanjakan oleh rute perjalanan yang cukup menantang dan pemandangan sangat indah.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini