Garansindo & JK Owners Indonesia Bantu Korban Banjir

Septian Pamungkas, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2014 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 15 199 926798 URJISBC6xG.jpg F: Bantuan diberikan kepada korban banjir (ist)

JAKARTA - Banjir yang melanda sejumlah wilayah Ibukota menggugah hati dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Garansindo, distributor resmi Jeep di Indonesia, bersama dengan Komunitas pemilik Jeep Wrangler, “JK Owners Indonesia”.

Garansindo dan JK Owners Indonesia memberikan bahan bantuan untuk meringankan musibah mereka yang terkena bencana banjir di awal tahun 2014 ini.

 

Sebanyak 11 unit Jeep Wrangler (JK) dan 1 unit Jeep Wrangler ‘Recon’ beserta lebih dari 20 personil diturunkan untuk meluncur ke daerah banjir yang sulit di jangkau, beserta dengan donasi yang dikirimkan untuk para korban.

Donasi yang diberikan yaitu suplai makanan seperti beras, makanan mie instant dan kaleng, biskuit, air mineral, obat-obatan, nasi bungkus, serta makanan bayi dibagikan langsung ke posko-posko pengungsi dan tempat-tempat titik banjir.

Ini adalah Bakti Sosial pertama – yang berfokus di Jakarta Timur dan sekitarnya. Daerah-daerah yang dituju antara lain posko-posko darurat di daerah Kalibata, Kampung Melayu, Bukit Duri & Jatinegara.

"Partisipasi Garansindo beserta anggota JK Owners Indonesia merupakan bentuk dari keprihatinan terhadap warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang terkena bencana banjir," jelas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global dalam siaran resminya kepada Okezone, Rabu (15/1/2014).

 

Beda dari tahun sebelumnya, bantuan yang diberikan pada tahun ini hanya berbentuk donasi dan tidak mencakup proses evakuasi, dikarenakan warga setempat masih dapat menyelamatkan diri ke posko.

Sebagai komunitas otomotif, JK Owners Indonesia yang memberikan respon cepat terhadap pemberian bencana pun menunjukkan kepedulian anggotanya yang tidak hanya aktif dalam kegiatan off-road dan gathering saja, namun juga tanggap dalam hal bakti sosial.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini