Jakarta American Jeep dan TOP1 Peduli Banjir

Septian Pamungkas, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2014 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 23 199 930694 hKNCRt1kGw.jpg F: Jakarta American Jeep dan TOP1 Peduli Banjir (ist)

JAKARTA - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta terendam banjir, ribuan warga menjadi korban akibat musibah ini. Banyak di antara mereka yang terpaksa tinggal di penampungan dan membutuhkan pertolongan.

Kondisi yang memprihatinkan ini mendorong jiwa kemanusiaan TOP 1 Indonesia untuk memberi bantuan kepada korban banjir Jakarta. Dengan membentuk tim relawan "Top 1 Peduli", distributor pelumas Amerika Serikat itu mendistribusikan bantuan ke lokasi banjir.

Dalam menjalankan aksi sosial ini, relawan TOP 1 Peduli merangkul komunitas pecinta jip klasik, Jakarta American Jeep (JAJ). TOP 1 dan JAJ mendistribusikan ke empat wilayah yang sulit dijangkau.

Empat wilayah itu antara lain adalah Tanjung Priok, Kelapa Gading arah Pegangsaan, Kalibata hingga Warung Buncit, dan Otista. Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan dan air mineral serta kaos.

Head of Supply Chain PT. Topindo Atlas Asia, Theo Trisnadi mengatakan wilayah-wilayah yang didatangi adalah wilayah yang cukup sulit dijangkau. Berdasarkan informasi yang didapat, banyak korban yang kesulitan mendapat bantuan pangan.

"Kami sangat berterima kasih kepada JAJ yang bersedia untuk bergabung dengan kami dalam menyukseskan misi penyaluran bantuan ini. Semoga bantuan-bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi seluruh korban banjir di wilayah itu," ujar pria yang didaulat sebagai Ketua TOP 1 Peduli di Jakarta, Kamis (23/1/2013).

Sebagai informasi, usai pendistribusian bantuan kepada korban banjir, anggota JAJ langsung mengganti oli tunggangannya dengan oli TOP 1 HP Sport 15W-50 Synthetic Blend Motor Oil untuk menjaga performa mesin agar tetap stabil.

Pelumas ini sudah tidak asing lagi bagi komunitas mobil lawas tersebut karena pelumas ini telah digunakan saat mereka menggelar Jeep Jamboree Touring ke Cilacap pada Oktober 2013.

Untuk diketahui, Jip-jip yang digunakan personil JAJ adalah jip klasik lansiran 1945-1980 seperti halnya Willys, CJ7, dan jip lainnya yang tentunya buatan Amerika Serikat.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini