FIF Mulai Tatap Pembiayaan Mobil

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2014 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 11 52 939071 qM7osVoibM.jpg F: penjualan mobil (Okezone)

JAKARTA - Melihat pasar roda empat yang terus berkembang pesat serta dibarengi model-model terbaru yang diluncurkan, membuat perusahaan pembiayaan seperti FIFGroup turut bermain di kelas ini. Selama ini FIFGroup dikenal sebagai perusahaan yang membiayai pembelian sepeda motor baru maupun bekas.

 

"Sejak awal Astra ACC (dikenal sebagai perusahaan pembiayaan) untuk mobil dan motor FIF, tapi tidak difokuskan pada satu bidang saja. ACC dan kita (FIF) bekerja sama untuk pembelian mobil juga akan ditangani bersama," jelas CEO FIFGroup, Suhartono di Jakarta (11/2/2014).

 

Lebih lanjut Suhartono menerangkan, jika pelayanan FIF sudah masuk ke pelosok-pelosok sehingga jadi jaringannya lebih luas. Dia juga menyatakan, hingga saat ini pihaknya akan terus melakukan pengembangan.

 

"Tidak mungkin ACC lebih cepat. ACC dan kita yang memberikan dana dan kreditnya, karena kami tidak punya kompetensi di sana, tapi kami punya jaringan dan konsumen kami biasanya sama. Jadi hubungan kami tidak akan masalah," ujarnya.

 

Tahun lalu, FIFGroup hanya berhasil melakukan pembiayaan sebanyak 1.000 unit per tahun. Perbedaan sistem disinyalir menjadi perbedaan cukup jauh antara penjualan ACC dengan FIFGroup. Penjualan ACC sebulan bisa mencapai 10 ribu unit per bulan.

 

"Tapi di tahun ini kami targetkan 5.000 unit per tahun. Untuk penjualan tahun lalu mayoritas didominasi model MPV seperti Avanza, Xenia dan Kijang sekira 80 persen, sisanya mobil baru," tutup Suhartono.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini