Berkat Ban Motor, Michelin Positif di Tahun Lalu

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2014 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 18 53 942769 7lzO8YnHJg.jpg F: Michelin Pilot Street (Septian P/Okezone)

JAKARTA - PT Michelin Indonesia mengklaim penjualan tahun lalu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Peningkatan penjualan sepeda motor menjadi salah satu faktor meningkatnya penjualan ban asal Perancis tersebut.
 

"Angka masih sangat kecil, kalau bisa saya bilang masih single digit. Tapi yang pasti tahun lalu angkanya lebih tinggi dari importir tahun sebelumnya. Jumlahnya lebih besar dari pertumbuhan sepeda motor itu sendiri," jelas Head of Marketing & Sales PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng di Jakarta, Selasa (18/2/2014).

 

Menurut Bayu kecilnya angka penjualan Michelin di Indonesia karena perusahaannya tidak bermain di seluruh segmen ban sepeda motor. Michelin hanya bermain di kelas non-ban dalam (tubeless).

 

"Pasar-pasar yang kami incar adalah pasar tubeless, di Indonesia pasar ini sekira 20 persen dari total pasar ban di Indonesia. Kalau Tuhan mengizinkan kami inginnya bisa lebih dari dua digit," tukasnya.

 

Saat ini Michelin Indonesia menawarkan ban sepeda motor untuk tipe skutik, bebek hingga sport. Ukuran yang dihadirkan pun beragam sesuai dengan motor-motor yang dipasarkan di Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini