nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bensin Tiris Tak Rusak Sistem Injeksi

Arief Aszhari, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2014 10:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 02 20 87 943725 FJTtf6OB8a.jpg F: mekanik Yamaha (dok YIMM)

JAKARTA – Sebagian pengguna sepeda motor injeksi meyakini jika bensin di tangki motor dalam keadaan hampir habis maka merusak mesin. Ternyata mitos tersebut tidak sepenuhnya benar.

Menurut M Abidin, General Manager Service dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), informasi tersebut tidak semuanya benar. Dijelaskannya, sistem fuel injection di Yamaha sudah dilengkapi dengan teknologi canggih, yang tidak langsung merusak fuel pump atau sistem injeksi bila bensin hampir habis.

"Informasi tersebut tidak benar, di Yamaha, fuel injection sudah dilengkapi dengan teknologi canggih. Fuel pump Yamaha paling kecil, namun memiliki tekanan yang palin besar," ujar M Abidin, di acara pengenalan Fuel Injection Yamaha.

Lebih lanjut M Abidin mengtakan, untuk tekanan pompa bensin di motor fuel injection Yamaha mencapai 350 Kpa. Tapi diklaim irit listrik, karena dikombinasikan dengan teknologi YMJet-FI.

"Jika bensin motor habis di tengah jalan jangan khawatir, karena jika perawatannya benar, maka istilah motor masuk angin tidak akan terjadi. Pengendara tinggal isi bensin lagi dan motor akan kembali normal," pungkasnya.

(zwr)

Berita Terkait

Yamaha Sepeda Motor

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini