BBMC Jakarta Gelar Ride for Charity

Septian Pamungkas, Jurnalis · Rabu 05 Maret 2014 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 05 199 950307 oaCMGQgLLj.jpg F: Bikers Brotherhood MC Indonesia Jakarta Chapter (ist)

JAKARTA - Banyak cara dilakukan untuk merayakan hari jadi. Tidak melulu diwujudkan dengan menggelar pesta, perayaan dengan cara melakukan aksi sosial juga bisa memberikan kesan yang mendalam.

Hal itu coba dilakukan Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia Jakarta Chapter yang merayakan ulang tahun ketiga. Acara bertajuk "Ride for Charity" itu berlangsung akhir pekan lalu.

Ride for Charity adalah kegiatan penggalangan donasi spontanitas dari BBMC serta melibatkan masyarakat umum yang dilakukan di Bundaran Senayan dikemas dengan sajian pertunjukan kesenian khas Jakarta, Ondel-ondel.

Dari hasil pengumpulan dana tersebut, rombongan BBMC menyerahkannya melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jalan Ir.H Juanda No.36 dan diterima Direktur Pemberdayaan Masyarakat Dra. Anny Isgiati, MM. Acara tersebut juga melibatkan para selebriti seperti Tora Sudiro, David Naif, Chef Haryo yang dikenal sebagai penggemar motor klasik.

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan mengatakan, Ride for Charity adalah bagian dari Brotherhood Care, sebuah pilar program utama BBMC yang bertujuan untuk membantu para korban bencana alam di Indonesia.

"Kita tahu negara kita sedang banyak tertimpa bencana alam yang tentu saja membutuhkan uluran tangan kita. Melalui Ride for Charity ini BBMC ingin berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan dan menyampaikannya melalui BNPB, sebagai lembaga yang berkompeten dalam menyalurkannya. Semoga donasi bisa bermanfaat dan menjadi contoh bagi yang lain," ujar Gotri dalam keterangan resminya.

Sementara Aria Baja, ketua panitia acara menambahkan semua rangkaian ulang tahun ketiga BBMC Jakarta Chapter ini dikemas dalam tiga konsep dalam satu hari.

“Ride for Charity adalah pengumpulan donasi, kemudian Donate for Unity yakni penyerahan sumbangan, dimana kita menjadi klub motor kasik pertama yang mendonasikan charity melalui BNPB dan Sound of Jakarta adalah kegiatan syukuran ulang tahunnya. Kita ingin menularkan kreativitas dan motivasi kepada klub lain agar image bikers yang muncul di publik lebih positif,” tukas Baja.

Seremonial ketiga BBMC Jakarta Chapter akhirnya ditutup dengan pemotongan tumpeng pada malam harinya di Soulkitchen Kemang dengan dihadiri El Presidente BBMC Indonesia, Budi Dalton, BBMC West Java Chapter, BBMC East Java Chapter, BBMC Central Java Chapter dan BBMC Bali Chapter serta klub-klub lainnya. Acara ini juga sekaligus menjadi penyematan patch bagi keluarga baru Life Member BBMC Jakarta Chapter.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini