Perkuat Tali Persaudaraan Komunitas Gilamotor Touring Bareng

Arief Aszhari, Jurnalis · Jum'at 07 Maret 2014 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 07 199 951669 PciDmybx0i.jpg F: Riders Komunitas Gilamotor (Dok. Gilamotor)

JAKARTA - Komunitas sepeda motor dari berbagai merek dan jenis yang tergabung dalam Komunitas GilamotorEvalube kembali melakukan touring dari Jakarta ke Bandung dan kembali ke Jakarta pada 4 sampai 5 Maret 2014.

Touring ini dilakukan untuk menghadiri seremoni pelepasan rombongan Road Test Evalube 2W 6000 km yang memulai perjalanan tesnya dari kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Namun tujuan yang paling utama adalah menguatkan semangat brotherhood, dan menjalin tali silaturrahmi sesama bikers. Seperti misi yang diusung Gilamotor sebagai tempat berkumpulnya para penggila motor tanpa membeda-bedakan merek, jenis, status, maupun club motornya. Touring ini pun diikuti berbagai jenis motor, mulai dari mesin 100 cc sampai 600 cc.

Tidak kurang dari 24 unit motor mengikuti turing ini, Honda Astrea Grand jadi motor dengan kapasitas mesin terkecil, ada juga Yamaha Jupiter, Honda CB150R StreetFire, CB125, CBR150, Verza, New MegaPro, Tiger, Yamaha Byson, Kawasaki Ninja 150RR, Ninja 250R, Ninja 250FI, Z250, dan Ninja ZX-6R yang jadi motor dengan kapasitas mesin terbesar di touring itu.

Pesertanya sendiri merupakan gabungan dari perwakilan komunitas GilamotorEvalube Jakarta, Bekasi, Dhe-Boer (Depok–Bogor) dan GilamotorEvalube Yogyakarta. Selain komunitas GilamotorEvalube, touring ini juga diikuti oleh member GilamotorEvalube yang bergabung di komunitas Independent Ninja Community (INCy) Jakarta.

Suasana dan semangat brotherhood semakin terasa sesaat setelah memasuki kota Bandung, dimana rombongan touring disambut oleh anggota Tiger Association Bandung (TAB), yang kemudian mengantar rombongan bersilaturrahmi ke sekretariat TAB. Selepas sowan ke TAB, rombongan menuju penginapan di Dago dan kembali disambut oleh anggota INCy Bandung.

"Touring yang keren, tanpa sirine dan strobo, tanpa meminta prioritas jalan apalagi memblokir jalan untuk melancarkan rombongan, semua berkendara seperti pengguna jalan lainnya. Meski diikuti oleh banyak motor, tapi berjalan lancar dan mudah-mudahan touring tadi tidak mengganggu pengguna jalan lain," papar Yudi, riders Gilamotor Depok-Bogor.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini