Super Bejo Kawal Touring Perdana Ahooy Geboy

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 01 April 2014 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 01 199 963641 eMqbDosQn1.jpg F: Klub motor Ahooy Geboy (ist)

JAKARTA - Komunitas sepeda motor Ahooy Geboy melakukan touring perdana dari Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat pada akhir pekan lalu. Klub yang diprakarsai dua aktor komedian Super Bejo, Jhody dan Edwin, ini menuju Kota Kembang bersama 10 anggota Ahooy Geboy lainnya.

Jhody mengatakan kegiatan pertama Ahooy Geboy ini bertujuan untuk memberikan lencana sayap kepada seluruh anggota klub. "Klub Ahooy Geboy baru terbentuk. Ini adalah kegiatan pertama, di mana kami melakukan perjalanan dengan Vespa Primavera menuju Bandung. Di Bandung kami juga melakukan seremoni penyematan wing kepada semua anggota yang jumlahnya 12 orang," terang Jhody dalam keterangan resminya kepada Okezone, Selasa (1/4/2014).

Jhody menambahkan, selain penyematan lencana, klub Ahooy Geboy juga menggelar serangkaian acara di Roemah Kebon Jeroek yang berada di kawasan Dago Giri, Bandung. Ahooy Geboy juga secara resmi merilis website klub mereka www.ahooygeboy.com.

Guna menambah wawasan bikers, dalam acara ini diselenggarakan diskusi otomotif “Oom” (Obral Obrol Motor) bersama komunitas-komunitas sepeda motor yang turut ikut serta dalam acara touring tersebut. Dalam sesi diskusi ini, wartawan senior Wisnu Guntoro Adi (Gareng) menjadi pembicara utama.

Sebagai informasi, acara ini diikuti oleh 100 bikers dari berberapa komunitas motor seperti Bikers Brotherhood (Chapter Jawa Barat), Pas-Chell, RIDISS, dan Club Asosiasi Honda CBR Indonesia (CEBERUS Bandung, CBR RIDERS Jakarta, Bekasi, Depok, Banten).

Edwin mengatakan dalam melakukan touring, klub yang ia pimpin ingin menjadi teladan bagi pengguna jalan lainnya. Keselamatan berkendara menjadi faktor yang sangat dijunjung tinggi.

"Kami melakukan perjalanan ringan-ringan saja. Sekaligus ingin memberi edukasi kepada pengendara sepeda motor bahwa keselamatan berkendara sangat penting. Kita juga ingin ikut mengampanyekan keselamatan dan disiplin berlalulintas kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, Ahooy Geboy merupakan nama hasil pemikiran Jhody yang kemudian disepakati kelompoknya. Jhody sendiri mengakui bahwa tidak ada arti mengikat pada komunitas yang resmi berdiri sejak 11 Desember 2013 (11-12-13) itu.

"Pokoknya Ahooy Geboy itu segala hal yang asik-asik, santai, bagus, di mana intinya tidak mau repot," katanya.

Selanjutnya Jhody menceritakan bahwa awal terbentuknya Ahooy Geboy setelah dirinya merasakan adanya situasi ketika persahabatan di antara manusia hanya berlandaskan kepentingan bisnis atau pribadi. Hal tersebut lalu menggugah dirinya dan teman-temannya untuk menciptakan persehabatan sejati.

Karena itulah Ahooy Geboy bisa menjadi komunitas sepeda motor yang nyentrik dan unik. Sepeda motor yang dimiliki anggotanya beragam, mulai dari yang bermesin kecil sampai besar. Keunikan lain juga ditunjukkan dengan logo Ahooy Geboy yang merupakan tengkorak dengan mata melotot serta memakai behel di gigi dan dasi kupu-kupu.

Sementara jabatan anggota-anggotanya juga terbilang lucu. Jhody dan Edwin menjabat sebagai Perdana Menteri. Sedangkan 10 anggota lainnya yang terdiri dari Kamal, Afif, Dafi, Irang, Takaeda, Dani, Berlin, Adam, Rizki, dan Dedi, memangku jabatan President. Semua anggota Ahooy Geboy memiliki latar belakang bervariasi, mulai dari musisi, pengusaha, modifikator, hingga pekerja kantoran.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini