Share

Kawasaki Estrella Sold Out!

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 08 April 2014 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 08 53 966951 HtwnJ2nSn3.jpg F: Kawasaki Estrella (Okezone)

JAKARTA - Motor sport retro Kawasaki Estrella mendapat respon positif dari para pecinta roda dua di pasar nasional. Dari pengiriman pertama sebanyak 40 unit, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berhasil menjual seluruhnya terhitung setelah resmi meluncurkannya pada 22 Maret 2014.

 

"Estrella responnya sangat bagus bahkan semua sudah terjual habis. Total 40 unit sudah terjual, 20 unit yang biasa, 20 unit lagi yang Special Edition," kata Liongoey Iskandar, Section Head Sales & Promotion Department Marketing & Sales Division PT KMI kepada Okezone di Jakarta, Selasa (8/4/2014).

 

Menurut Liongoey, seluruh unit yang sudah terjual diutamakan bagi konsumen Jakarta. Setelah itu baru giliran konsumen diluar wilayah Ibukota. "Yang (terjual) kemarin memang difokuskan untuk Jakarta dulu, setelah itu baru daerah lain. Pemesannya juga sudah mulai banyak, tapi memang harus menunggu lebih lama sekira sebulan," tukasnya.

 

Sebagai informasi, Kawasaki Estrella hanya tersedia dalam dua pilihan warna yakni biru dan hitam. Warna biru atau Candy Carribian Blue menjadi varian standar, sementara hitam (Mettalic Spark Black) hadir sebagai varian Special Edition.

 

Oleh karena itu keduanya ditawarkan dengan harga yang berbeda. Kawasaki Estrella tipe standar dibanderol Rp64,9 juta, sementara untuk tipe spesial edition dilepas Rp66,7 juta. Keduanya dijual dengan status On the Road Jakarta.

 

Secara tampilan, Estrella memiliki karakter retro yang sangat kuat. Hal itu dapat dilihat dari desain yang membulat mulai dari depan hingga buritan. Velg jari-jari serta aksen krom yang melapisi beberapa bagian makin menguatkan kesan oldschool.

 

Kawasaki memberkali Estrella dengan mesin fuel injetion, berpendingun udara, 4 tak 1 silinder dengan kapasitas 249 cc SOHC 2 katup. Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 17,7 PS pada 7.500 RPM dengan torsi 18 Nm pada 5.500 RPM.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini