Kaca Spion Pintar Milik Nissan

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 15 April 2014 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 424 970480 aJUl2FVgAW.jpg F: spion belakang Nissan Rogue 2014 (Inautonews)

TOKYO – Teknologi tinggi dalam mobil saat ini sudah menjadi elemen penting. Teknologi mobil bisa memperlihatkan kepribadian pengendara, dan juga yang terpenting teknologi juga bisa meningkatkan keamanan.
 

Nissan akan menampilkan teknologi yang menarik di ajang New York Auto Show 2014. Nissan punya penemuan yang bisa membantu pengendara buat mendapatkan visibilitas lebih di bagian belakang kendaraan.

 

Sebuah konsep baru dari kaca spion tengah, dirancang meningkatkan visibilitas spion tengah. Nissan mengubah cermin interior konvensional menjadi layar LCD. Ini memungkinkan pengemudi untuk melihat ke belakang, yang biasanya sulit dilakukan karena ada penumpang di belakang atau tertutup barang di belakang.

 

Cara ini juga pasti menambah fitur keamanan dimana bisa meningkatkan visibilitas saat berkendara malam atau sedang berkendara di cuaca buruk.

 

"Kaca spion cerdas ini bisa memberikan pengendara penglihatan terbaik di belakang, tidak peduli seberapa tinggi penumpang di kursi belakang atau seberapa buruk kondisi jalan," kata Andy Palmer, Chief Planning Officer and Executive Vice President of Nissan.

 

Nissan Rogue 2014 akan memulai debut teknologi tersebut. Nissan memberikan isyarat bahwa semua varian terbarunya nanti akan menggunakan teknologi ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini