nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ultah Perdana Honda CB150R Club

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 22 April 2014 10:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 04 22 199 973779 PHD20SYRg2.jpg F: Perayaan ultah HSFCI di Jakarta (ist)

JAKARTA - Komunitas pengguna sepeda motor Honda CB150R yang tergabung dalam Honda CB150R Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Jakarta genap berusia satu tahun. Perayaan sederhana dilakukan Sabtu (19 April 2014) di halaman parkir gedung PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, di jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Acara yang berlangsung sederhana ini dihadiri oleh puluhan anggota HSFCI Jakarta serta perwakilan klub dan komunitas anggota Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). Pemotongan tumpeng menjadi bagian dari acara sederhana ini sebagai simbol perayaan hari jadinya yang pertama.

"Diusia yang baru menginjak satu tahun ini, semoga kehadiran HSFCI Jakarta dapat diterima oleh masyarakat dan semua bikers tidak hanya di Jakarta tapi juga seluruh Indonesia," papar Denmas Brian, ketua HSFCI Jakarta dalam keterangan resminya.

Tidak hanya melakukan selebrasi, HSFCI juga melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa 5 unit tempat sampah yang diberikan kepada masyarakat rumah pangan binaan PT WMS di kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Utara.

Selain itu, HSFCI juga menghadirkan Edo Rusyanto, ketua Road Safety Association (RSA) untuk sharing keselamatan berkendara. Dalam sharing tersebut, Edo, menyamapaikan kecelakaan terjadi adanya kesempatan dan kurangnya kesadarakan akan pentingnya keselamatan berkendara.

Munas

Di hari yang sama dengan perayaan ulang tahun pertamanya, HSFCI menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) perdananya di ruang auditorium lantai 3 gedung WMS. Kegiatan ini untuk membahas struktur organisasi HSFCI, menentapkan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART), meyusun program kerja HSFCI dan memilih kepengurusan HSFCI untuk periode 2014­2016.

Sebanyak 34 komunitas HSFCI dari berbagai wilayah di Indonesia turut hadir menyukseskan Munas tersebut, perwakilan yang hadir seperti Jambi, Palu, Pontianak, Samarinda, Palembang. Acara Munas berlangsung alot ketika membahas AD/ART, Masukan dari setiap perwakilan yang hadir turut mewarnai keseruan Munas tersebut.

Usai mebahas AD/ART HSFCI, Munas dilanjutkan pemilihan ketua HSFCI. Sebagai kandidat ketua HSFCI ada dua calon yakni, Jum Hendriantono dari HSFCI Jakarta dan Suey Samra S Haryo HSFCI Depok.

Pemilihan ketua HSFCI dilakukan secara demokrasi layaknya pemilihan presiden. Dari total 30 suara, suara terbanyak diperoleh Jum Hendriantono dari HSFCI Jakarta dengan total perolehan suara 16, sedangkan lawannya memperoleh 14 suara. Dengan demikian Jum sapaan akrabnya, terpilih sebagai ketua umum HSFCI periode 2014­2016.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini