nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Orang Rayakan 17 Tahun Honda Supra

Septian Pamungkas, Jurnalis · Senin 19 Mei 2014 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 19 199 986984 bkBXyYK9qh.jpg F: Perayaan 10 tahun Honda Supra di Indonesia (dok. AHM)

JEPARA - Ribuan orang berkumpul untuk merayakan 17 tahun Honda Supra di Indonesia. Acara yang terangkum dalam Jambore Honda Supra ke-10 ini berlangsung akhir pekan lalu di gedung Pramuka, Jepara, Jawa Tengah.

Sekira 1.000 orang yang terdiri dari anggota komunitas dan pecinta Honda Supra ini tidak hanya melakukan selebrasi semata. Mereka juga melakukan beragam aksi sosial, seperti penanaman 200 bibit pohon trembesi di Teluk Awur dan donasi ke panti asuhan Darul Khoirah, Krapyak, Jepara.

Hajatan besar yang diselenggarakan Federasi Supra Indonesia (FSI) bersama Jepara Supra Indie Club Adventure (JESICA) ini dihadiri sekitar 92 klub Honda Supra seluruh Indonesia.

Selain merayakan 17 tahun kehadiran Honda Supra di Indonesia, Jambore Honda Supra ke-10 ini juga menjadi ajang Satu Dekade FSI yang ditandai dengan melakukan pemotongan tumpeng dan gunungan sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pelaksanaan Jambore Supra bukan hanya sebagai bukti kesolidan komunitas Honda se-Tanah Air dalam waktu sepuluh tahun terakhir ini, namun juga membuktikan bahwa anggota klub Honda Supra juga memiliki kepedulian untuk turut berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat. Hal ini telah menjadi karakter positif komunitas motor Honda selama ini." jelas GM Honda Customer Care Center (HC3) Division PT Astra Honda Motor Istiyani Susriyati dalam keterangan resminya.

Lewat acara ini pula, FSI melakukan musyawarah untuk menentukan tuan rumah jambore berikutnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini