nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

51 Jam buat Modif Dua Mobil

Septian Pamungkas, Jurnalis · Rabu 21 Mei 2014 15:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 05 21 312 988076 htcL5tW1iE.jpg F: Para modifikator mulai mengerjakan proyek "Modified Against Clock" (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Dunia modifikasi selalu menarik untuk disimak. Selain menyuguhkan tampilan yang berbeda, modifikasi memberi gambaran betapa kayanya kreatifitas pecinta automotif dalam mengembangkan ide-idenya.

Jika dalam kontes modifikasi, para penikmat modif hanya dapat menyaksikan tampilan jadinya. Namun kali ini khalayak luas dapat melihat langsung proses modifikasi yang dilakukan para modifikator.

Dalam gelaranĀ  Auto After Market Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) yang berlangsung 21-23 Mei 2014 di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam sebuah program bertajuk "Modified Against Clock" para pengunjung dapat menyaksikan secara langsung modifikasi mobil dalam waktu singkat.

Program ini merupakan hasil kerjasama penyelenggara dengan rumah modifikasi dalam negeri, Signal Kustom Build. Ada dua mobil yang digunakan dalam program ini yakni Renault Duster dan Kia Rio hatchback.

Punggawa Signal Kustom Built, Andre Mulyadi mengatakan waktu pengerjaan dua mobil modifikasi ini berlangsung selama gelaran AAITF 2014 berlangsung. Dalam prosesnya, rumah modifikasi asal Bandung ini menggandeng modifikator luar dan dalam negeri.

"Proses pengerjaannya selama 51 jam, 24 jam non-stop. Jumat (23 Mei 2014) pukul 2 siang diharapkan kedua mobil ini sudah selesai dan dapat dipamerkan," kata Andre di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Lebih lanjut Andre mengatakan kedua mobil ini akan dibuat dengan gaya modifikasi yang berbeda. Karena dibantu banyak modifikator dalam penggarapannya, pengerjaan proyek ini lebih singkat dari waktu normalnya.

"Kia Rio akan kita buat gaya Street Racing dan Renault Duster lebih ke konsep. Untuk pengerjaan satu mobil saja bisa satu mingguan, karena kita dibantu banyak orang dan kerja 24 jam jadi bisa lebih cepat," ujar Andre.

Sementara itu, Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager Kia Mobil Indonesia mengatakan pihaknya mendukung proyek ini lantaran Signal Kustom Build merupakan salah satu rumah modifikasi terbaik di Tanah Air. Dirinya berharap Kia Rio yang sudah memiliki tampilan stylish bisa mendapat tampang lebih ciamik lagi.

"Rio tanpa diapa-apain saja sudah stylish, jadi kita ingin menunjukan saja kalo dimodifikasi Rio bisa lebih stylish lagi. Kita sudah tahu Signal Custom dengan berbagai prestasinya di dunia modifikasi, untuk itu kami mau diajak bekerjasama," kata Ridjal di lokasi yang sama.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini