nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi 2 Mobil dalam 3 Hari Sabet Rekor MURI

Arief Aszhari, Jurnalis · Senin 26 Mei 2014 12:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 24 312 989681 KTpSxl3pXe.jpg F: Rekor MURI modifikasi mobil 3 hari (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Dunia modifikasi sepertinya selalu menarik untuk disimak. Bahkan untuk menikmati sebuah modifikasi kendaraan tidak selalu dari tampilan jadinya, tapi juga dari proses yang dilakukan para modifikator dalam menuangkan ide-ide kreatifnya.

Dalam gelaran Auto After Market Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) yang berlangsung 21-23 Mei 2014 di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, terdapat acara yang bertajuk "Modified Against Clock". Dalam acara ini para modifikator ditantang untuk memodifikasi dua kendaraan berbeda hanya dalam waktu tiga hari.

Gelaran ini sendiri diprakarsai oleh para punggawa Signal Kustom Built, dan modifikasi kilat ini berhasil menyabet rekor MURi karena berhasil memodifikasi dua kendaraan KIA Rio dan Renault Duster hanya dalam waktu 3X24 jam.

Menurut Ario Soerjo, Sales & Marketing Division Head Renault, modifikasi ini menunjukan jika sebuah SUV pun bisa menjadi bahan modifikasi yang keren. "Modifikasi ini bisa menjadi bukti bahwa SUV bisa diaplikasikan bermacam-macam gaya modifikasi. Saya pribadi suka, terlebih dengan bentuk grillnya," ujar Ario di sela-sela penyerahan Rekor MURI.

Sementara itu, pentolan rumah modifikasi Signal Kustum, ANdre Mulyadi, menuturkan meskipun hasil modifikasi dirasa kurang maksimal karana keterbatasan waktu, namun dirinya sangat puas dan ingin terus menciptakan sebuah gaya modifikasi di luar dari kebiasaan.

"Acara ini sukses menggabungkan ATPM dan merek Aftermarket, dan berharap kerjasama ini akan terus berjalan. Untuk kedepannya pasti bakal ada konsep yang jauh lebih baik dan pastinya lebih keren dari ini," ujar Andre di tempat yang sama.

Dalam acara ini berbagai macam teknik modifikasi bisa disaksikan langsung dari team Signal Kustom dalam 4 departemen (Exterior, Interior, Audio and Video, Undercarriage) akan merubah mobil standar pabrikan dalam hal ini Kia Rio dan Renault Duster menjadi kendaraan hasil modifikasi yang diharapkan memiliki nilai seni tersendiri.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini