Share

Hankook Tire Dirikan R&D Baru di Korea Selatan

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 14 Juni 2014 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 13 52 998498 kp7STSPNVf.jpg F: Peletakan batu pertama R&D Hankook (Dok.Hankook)

SEOUL- Hankook Tire resmi meletakkan batu pertama pusat R&D terbarunya, Hankook Technodome, di Daejon, Korea Selatan. Seiring dengan peresmian ini, Hankook mengungkapkan visi strategis R&D Hankook Tire untuk menjadi perusahaan ban global terkemuka yang berbasis teknologi.

Hankook Tire telah mempercepat implementasi strategi R&D dalam jangka menengah hingga panjang, termasuk rencana pembangunan pusat riset dan pengetesan ban yang baru. Fasilitas R&D terbaru yang dibangun di Korea ini terdiri dari dua bagian yaitu Hankook Technodome di Daeduk Innopolis, Daejon, dan Hankook Test Engineering Center di Sangju.

Follow Berita Okezone di Google News

Pembangunan ini sendiri menghabiskan investasi sebesar KRW266 miliar atau setara dengan Rp3 triliun, yang ditargetkan selesai pada 2016 mendatang. Saat selesai dibangun, fasilitas berteknologi tinggi ini akan menjadi inkubator bagi inovasi teknologi baru dengan fitur yang berorientasi masa depan.

Hankook Test Engineering Center diharapkan dapat selesai dibangun pada 2018, dan dapat berfungsi sebagai penghubung dalam evaluasi perkembangan teknologi ban. Hankook Test Engineering Center juga akan dilengkapi dengan fasilitas pengetesan ban yang canggih.

"Kami sangat yakin bahwa kemampuan R&D yang lebih maju merupakan langkah penting dalam menentukan formula yang tepat untuk mendorong pertumbuhan Hankook untuk menjadi merek ban global terkemuka," ujar Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO of Hankook Tire dalam keterang resmi yang diterima Okezone.

"HANKOOK TECHNODOME dirancang untuk merefleksikan keyakinan kami bahwa R&D akan menghasilkan suatu pencapaian yang sangat berarti bagi sejarah Hankook Tire. Dikombinasikan dengan budaya perusahaan yang proaktif, fasilitas R&D canggih ini akan menjadi landasan yang baik bagi kami dalam menyusun struktur manajemen berdasarkan pada kepemimpinan yang berkualitas dan progresif," tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini