nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cleveland CycleWerks Tantang Builders Tanah Air

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 17 Juni 2014 11:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 06 17 312 1000022 qThYJDjxhe.jpg F: Ilustrasi (ist)

JAKARTA - PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland Indonesia) selaku agen pemegang merek Cleveland CycleWerks di Indonesia bersama Kustomfest menantang para builders Tanah Air untuk menampilkan karya terbaik mereka dalam kompetisi “Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off”.

Kompetisi ini mencari 10 builders terbaik untuk "membangun" Cleveland CycleWerks Heist yang Oktober nanti baru akan diluncurkan.

"Sebagai bentuk support dan dukungan kami dalam mengembangkan dunia custom di Indonesia, kami bekerjasama dengan Kustomfest untuk mengadakan kompetisi ini. Dari kompetisi ini nantinya diharapkan akan melahirkan builder-builder berbakat dari Indonesia yang hadir dengan membawa ide serta konsep khas Indonesia," ujar Yudi, Sales & Marketing Director Cleveland Indonesia.

Tahapan pertama untuk mengikuti kompetisi ini adalah proses seleksi. Para calon peserta diwajibkan untuk mengirimkan sketsa konsep desain motor dengan basis motor Heist dengan catatan tidak merubah rangka. Tidak hanya dalam bentuk desain, penjelasan mengenaik konsep motor custom dan konsep pengerjaannya seperti: materi, waktu, dan konsep rancangan pendukung lainnya juga harus dipaparkan.

Konsep tersebut dikirimkan beserta data lengkap peserta yang meliputi: nama lengkap, nama workshop, profil workshop, alamat, no telepon dan email ke akun email resmi Kustomfest: kustomfest@gmail.com. Batas waktu pengiriman konsep dan seleksi peserta akan dilakukan mulai 12 Juni hingga 12 Juli 2014 dan sepuluh builders terpilih akan diumumkan pada tanggal 14 Juli 2014.

Cleveland Indonesia akan menyediakan dan mengirimkan seluruh motor Heist pada masing-masing kontestan. Tidak hanya motor, seluruh kontestan yang berkompetisi dalam mewujudkan desain motor custom-nya akan mendapatkan biaya produksi masing-masing sebesar Rp20 juta.

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest mengatakan pihaknya sengaja memberikan kebebasan pada para peserta untuk mengembangkan ide dan konsep mereka sendiri karena pada dasarnya konsep dari custom itu adalah sesuai dengan sytlemasing-masing.

"Dengan demikian diharapkan para peserta dapat lebih menggali kreativitas dan imajinasi mereka dalam meng-custom motor Heist tersebut. Kami hanya memberikan beberapa aturan yang akan membantu para builders untuk menghemat dari segi waktu dan biaya," ujarnya.

Penentuan 3 peserta terbaik akan ditentukan lewat penjurian yang dilakukan oleh Roland Sands (RSD), Scott Colosimo (Cleveland CycleWerks) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles).

Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan hadiah masing-masing: Juara I Rp3 juta, Juara II Rp2 juta dan Juara III Rp1,5 juta. Sementara 7 (tujuh) kontestan finalis akan mendapatkan hadiah dan penghargaan khusus dari Cleveland Indonesia dan Kustomfest.

Selain itu, Seluruh pemenang juga berhak mendapatkan Trophy “Cleveland CycleWerks – Kustomfest 2014 Bike Build Off”. Pemenang Pertama juga berhak untuk menyaksikan “23rd Annual Mooneyes - Yokohama Hot Rod Custom Show 2014” di Jepang.

Nantinya seluruh motor dan hasil karya custom kontestan akan menjadi hak sepenuhnya dari Cleveland Indonesia. Karya-karya kontestan akan ditampilkan di ajang KUSTOMFEST 2014, pada 11-12 Oktober 2014, di Jogjakarta, Jawa Tengah.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini