nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampilan Gahar Suzuki Nex dalam Balutan Drag Bike

Septian Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 21 Juni 2014 15:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 06 21 312 1002205 MTjQmcZX8s.jpg F: Suzuki nex bergaya Drag Bike (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Setiap produsen sepeda motor yang ikut serta dalam gelaran Jakarta Fair 2014 tidak hanya menampilkan jajaran produk yang siap dipasarkan. Guna menarik perhatian pengunjung, pabrikan pun turut memajang motor-motor yang telah dimodifikasi.

Pabrikan Suzuki contohnya. Pabrikan asal Jepang ini menyuguhkan gaya modifikasi beraroma kompetisi lewat produk skutik Nex yang disulap menjadi motor balap trek lurusĀ  alias drag bike.

Sebagai motor balap yang mengutamakan kecepatan, maka tubuhnya pun dibuat sangat ringan. Alhasil, skutik 110 cc inipun dibuat telanjang, hanya menyisakan rangka berkelir biru serta jok tipis sebagai singgasana joki dalam memacu sang kuda besi.

Tidak ada lagi lampu, kabel bodi maupun spakbor apalagi spion dan pelat nomor. Semua ditanggalkan demi memangkas berat badan. Batang kemudi juga digusur dan diganti dengan setang khas motor drag untuk mendukung posisi joki yang merunduk.

Sektor kaki-kaki pun dibuat ringan dengan mengadopsi velg alumunium model jari-jari yang dibalut ban slick. Selain itu, suspensi juga telah menggunakan sistem peredam kejut kompetisi. Tampilan makin sempurna kala saluran gas buang aftermarket menggantikan posisi knalpot standar bawaan pabrik.

'Dipangku' sebuah bangku kecil, motor telanjang inipun berhasil menarik sejumlah para penggila adu kebut. Sayangnya, tidak ada spesifikasi lengkap mengenai motor yang rangkanya dibubuhi stiker berlambang huruf 'S' tersebut.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini