Cengkeraman Kuat Zeneos Turino

Septian Pamungkas, Jurnalis · Kamis 26 Juni 2014 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 26 53 1004487 bX35Nm3bKp.jpg F: Zeneos Turino di motor Yamaha YZF-R25 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban sepeda motor merek Zeneos meluncurkan tiga produk terbarunya yakni Zeneos Turino, Milano dan Scootz. Okezone yang saat itu meliput acara ini turut merasakan performa salah satu produk baru itu yaitu Zeneos Turino.

Bertempat di arena JIExpo Kemayoran Jakarta, Okezone memilih Yamaha YZF-R25 yang mengguna ban Zeneos Turino. Pengujian ini dilakukan cukup singkat karena hanya dilakukan diseputaran kawasan Kemayoran tepatnya di Jalan Benyamin Sueb dan kembali ke JIExpo.

Selama perjalanan, ban bekerja cukup baik. Saat dipacu dengan kecepatan tinggi, motor tetap stabil dan mudah dikendalikan. Ban memiliki daya cengkeram yang kuat sehingga nyaman untuk menyalip.

Namun saat belok, setang terasa cukup berat. Okezone menduga hal ini terjadi karena ukuran ban yang terlalu lebar atau tidak sesuai dengan ukuran yang direkomendasikan pabrikan.

Selain itu, pengujian ini terkesan memaksakan karena perbedaan karakter karena R25 merupakan motor sport sementara ban Zeneos Turino didesain khusus untuk para pecinta touring. Jika saja ban ini dipasang pada motor berkarakter touring tentu performanya akan lebih terasa.

Zeneos mengklaim ban ini di desain agar dapat menerabas segala jenis jalan baik on-road maupun off-road. Zeneos Turino mengaplikasi High Grip Compound serta pola kembangan yang memiliki Large Block Pattern dan Reinforced Group.

General Manajer Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo, mengatakan ban ini memiliki perbandingan 70:30. "70 persen on-road, 30 persen off-road. Tapi bukan off-road ekstrim ya," paparnya saat itu.

Zeneos Turino hadir dalam ukuran mulai dari 120/70 sampai 160/60. Harganya mulai dari Rp300 ribu hinggaRp425 ribu. Harga tersebut berlaku selama gelaran Jakarta Fair 2014. Sementara harga normalnya hanya selisih 30 ribu dari harga promo.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini