Suplai All New Honda PCX Kini dari Vietnam

Septian Pamungkas, Jurnalis · Rabu 02 Juli 2014 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 02 53 1006946 ZJ7vmF6uNr.jpg F: All New Honda PCX (Septian P / Okezone)

JAKARTA - All New Honda PCX resmi diluncurkan di Indonesia. Model baru ini tetap diimpor secara utuh dari luar negeri, namun bedanya All New PCX tidak lagi datang dari Thailand tetapi berasal dari Vietnam.

"Ini dari Vietnam, bukan lagi dari Thailand. Ini merupakan strategi dari Honda, dimana basis produksi motor AT sekarang di Vietnam dan Thailand sebagai basis produksi motor sport," ungkap Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya saat peluncuran All New Honda PCX, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut Margono menyatak stok Honda PCX lawas yang merupakan hasil produksi Honda Thailand sudah habis. Sementara model terbaru ini baru akan siap pada September mendatang. (Baca: Harga tetap di PRJ, All New Honda PCX Siap September)

Pria ramah itu juga menyatakan kualitas PCX Thailand maupun PCX Vietnam sama baik karena keduanya merupakan produk global. "Kualitas sama. Sebagai produk global, kualitas sudah pasti standar Honda,"

Sebagai informasi, model terbaru Honda PXC tampil elegan berkat sederet penyegaran yang dilakukan. Ubahan paling jelas adalah lampu-lampu yang telah mengaplikasi LED pada semua lampu baik headlight, sein, foglamp, dan lampu belakang. Selain itu model baru ini juga telah mengadopsi lampu hazard. All New PCX pun menjadi model skutik pertama yang dipasarkan di Tanah Air. (Baca: All New Honda PCX 150 Resmi Diluncurkan)

Lalu apakah PCX model lawas bisa mengadopsi fitur-fitur terbaru maupun komponen yang ada pada All New PCX? "Sparepart sebagian bisa (diadopsi), sebagian lagi tidak. Itu terkait karena beberapa komponennya berbeda." tukasnya.

Untuk diketahui, PCX tetap dipersenjatai mesin 150 cc dengan eSP (Enhanced Smart Power), SOHC, PGMFI bertenaga 153 cc dengan torsi 9,9 kW. Harga resmi model baru ini belum dirilis, namun Honda memberikan harga khusus yakni Rp37,9 juta selama berlangsungnya gelaran Jakarta Fair 2014. (Baca: Stok Honda PCX di Jakarta-Tangerang Kosong).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini