nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampanye Keselamatan Berlalulintas ala FOI

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 08 Juli 2014 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 07 08 199 1009914 QKlM3hyV9M.jpg F: Kampanye Keselamatan Berlalulintas ala FOI (ist)

TANGERANG - Para pecinta Yamaha Fino yang tergabung dalam Fino Owners Indonesia (FOI) melakukan kampanye "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan". Lewat sebuah acara city touring café de Fino, kegiatan ini telah terselenggara sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Gagasan ini didasari oleh kepedulian Fino Owners Indonesia ini atas pentingnya pemahaman keselamatan menjadi sebuah kebutuhan di masyarakat dalam berlalu lintas Indonesia.

Tangerang menjadi destinasi pertama event café d fino “City Touring” yang berlangsung Sabtu, 29 Juni 2014. Kampanye tertib berlalu lintas ini diikuti lebih dari 40 pengguna Yamaha Fino dan pecinta motor Fino yang tergabung dalam Club Fino Owners Indonesia (FOI) juga partisipan dari member Fino Mania.

City Touring lokasi start di mulai dari Dealer Putera Motor Yamaha berkampanye di seputaran kota tanggerang Tangerang-Danau Cipondoh-Graha Raya dan finish di Alam Sutra BSD, acara diisi games dan santap makan malam menjadi penutupnya.

Kota Bogor menjadi tujuan hari kedua terselenggaranya event Café De fino “City Touring”. Start dari Yamaha Mekar Bogor, 40 pencinta Yamaha Fino dari Fino Owners Indonesia dari Jabodetabek, menyusuri jalan seputar kota Bogor hari itu traffic yang tidak terlalu ramai karena bersamaan dengan puasa hari pertama. Para Finoers juga diajak mengenal sejarah, Prasasti Batu Tulis dan Taman Makam Pahlawan Breded Kota Bogor.

"Walau gerakan ini tidak besar semoga dapat sedikit memberikan memberi dampak positive bagi pengendara sepeda motor pada khususnya di kota-kota dengan traffic yang padat, dengan Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan," terang Penggagas FOI, Achobule, dalam keterangan resminya.

"Semoga dengan gerakan kecil seperti ini dapat menyadarkan pemakai jalan akan tingginya angka kecelakaan dijalan raya berkurang dengan signifikan." harapnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini