nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Bikers Belajar Ngeblog

Septian Pamungkas, Jurnalis · Kamis 17 Juli 2014 13:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 07 17 199 1014089 PFuphBVv5B.jpg F: Bikers Unity Team belajar buat blog (ist)

JAKARTA - Unity Pitstop yang merupakan wadah berkumpulnya para bikers dari berbagai komunitas kembali digelar. Setelah bergulir di Jakarta dan Bandung, event bikers ketiga tersebut kembali berlangsung di Jakarta Jumat (11 Juli 2014) berlokasi di Rolling Stones Cafe, Jakarta Selatan.

Kali ini para bikers dibekali ilmu penulisan dan membuat blog langsung dari suhunya yakni Taufik Hidayat, pengasuh tmcblog.com. Menurut Taufik, blog memiliki sifat abadi ketimbang menulis di sosial media yang cepat hilang. "Suatu saat membutuhkan sebuah artikel tinggal search, langsung muncul." katanya.

Sementara itu, Rama Ishwara, Brand Manager U Mild selaku pendukung acara mengatakan, pelatihan membuat blog serta menulis ini dibuat agar bikers dapat berbagi cerita seru yang mereka alami melalui tulisan yang menarik.

"Kami melihat, bikers bisa bersatu lewat sharing-sharing di blog semacam ini. Lewat blog mereka bisa berbagi banyak cerita mulai soal sepeda motor, jalan raya, touring hingga safety riding." jelas Rama dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Selain ngeblog, untuk memudahkan komunikasi antar komunitas bikers, Unity Team hadir dalam format website www.unity-team.com yang di dalamnya terdapat kanal-kanal yang berisi informasi terkini seputar dunia bikers.

"Kami optimis Unity Team akan menyelaraskan perbedaan yang ada, baik antara bikers dan juga komunitas urban-lifestyle lainnya melalui kegiatan yang positif,” kata Safety Riding Trainer, Joel D Mastana.

Sebagai informasi, www.unity-team.com memiliki Forum Garage yang berisi informasi tentang apapun yang berhubungan dengan motor dan aksesorisnya. Ada pula Forum Base camp, di mana para bikers bisa ngobrol seru tentang apapun yang berhubungan dengan gaya hidup mereka seperti Hangout, Movies, Music, Tech & Gadget, Travel, Joke, Inspiration dan lainnya.

Ada pula thread Ask The Expert, di mana kita bisa bertanya langsung kepada para ahlinya dalam dunia bikers. Untuk membangun sinergi persaudaraan yang kuat antara komunitas, Unity Team juga membuat Kanal Group Recommendations untuk para bikers agar bisa saling berbagi cerita dan foto.

 

Selain workshop penulisan, bikers bersama komunitas urban-lifestyle Jakarta lainnya (komunitas sepeda dan mobil) juga saling berbagi dalam talk show bertajuk “Mari Berbagi Jalan” bersama Joel D. Mastana.

Menurut Joel, talk show ini dibuat sebagai salah satu wujud nyata kepedulian terhadap situasi jalan raya yang semakin tidak bersahabat dan penuh ancaman.

"Talk show ini memiliki pesan mengenai pentingnya berbagi jalan untuk menjadikan jalan raya menjadi milik semua pengguna jalan dan lebih bersahabat untuk semua." tandasnya.

(ian)

Berita Terkait

Auto Club

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini