Michelin dan Planet Ban Dirikan Posko Mudik

Septian Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 18 Juli 2014 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 17 53 1014163 NT2NclaqUM.jpg F: Michelin dan Planet Ban Dirikan Posko Mudik (Arief / Okezone)

JAKARTA - PT Michelin Indonesia bekerjasama dengan Planet Ban dalam menggelar posko mudik 2014. Kegiatan yang bergulir mulai 21 Juli – 3 Agustus 2014 ini akan berlangsung di 10 gerai Planet Ban yang tersebar di jalur pantai utara Jawa (Pantura) mulai area Jabodetabek hingga lintasan mudik area Pantura.

Toko yang akan ikut menjadi posko Mudik Michelin – Planet Ban di tahun 2014 ini adalah Cimone, Balaraja, Kalimalang, Lenteng Agung, Kramat Jati, Cimanggis, Tambun, Tajur, Cikampek Kota, Palimanan, Soekarno Hatta (Bandung) dan Cileunyi.

Di tiap titik posko mudik ini, pengendara motor dapat menikmati berbagai fasilitas seperti pengecekan ban dan pengisian nitrogen secara gratis. menu takjil berbuka puasa juga disiapkan bagi para pemudik yang melewati lokasi posko mudik tersebut.

"Melalui posko mudik ini kami ingin mengajak masyarakat dan pengendara roda dua untuk lebih peduli dengan ban ketika ingin berkendara," terang Country Commercial Market Product Manager 2W (Motorcycle) Product Line PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng dalam keterangan kepada Okezone, Jumat (18/7/2014).

Menurut Bayu, dengan memahami dan mengerti kondisi ban sebelum berkendara, maka hal itu juga dapat menurunkan risiko kecelakaan di jalan raya, terutama pada masa-masa arus mudik dan arus balik.

Sementara itu, Marketing Manager Planet Ban, Bagus Ardian menyatakan di setiap Posko Mudik ditawarkan produk-produk ban roda dua untuk berbagai ukuran. "Melalui kegiatan ini kami berharap para pemudik dapat berkendara dengan aman dan lebih nyaman dengan kondisi ban yang lebih baik." kata Bagus.

Sebagai informasi, berdasarkan data Kepolisian Republik Indonesia (Polri) selama 2013 sebanyak 119.560 sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas. Tingginya angka kecelakaan ini selain disebabkan oleh tingginya populasi roda dua yang mencapai 86,25 juta unit, juga dipengaruhi oleh rendahnya kesadaraan untuk tertib berlalu lintas.

Sementara angka kecelakaan pada saat mudik tahun lalu, mencapai 3.512 kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 760 orang meninggal dunia, 1.252 luka berat, dan 4.610 luka ringan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini