Share

Hankook Pasok Ban Untuk MINI

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 18 Juli 2014 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 18 52 1014754 eR92rxuM8h.jpg F: Ban Hankook (Septian P/Okezone)

SEOUL- Salah satu produsen ban terkemuka di dunia, Hankook Tire, terpilih untuk memasok ban original equipment (OE) untuk seluruh model MINI terbaru antara lain One, One D, Cooper, Cooper D, dan Cooper S.

Selain ukuran 15 yang merupakan ban standar untuk MINI tipe One dan Cooper serta ban ukuran 16 inci untuk tipe Cooper S, untuk pertama kalinya Hankook juga menyediakan opsi ban untuk MINI dengan ukuran 17 inci.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk melengkapi versi standar, Hankook Tire juga memasok ban ukuran 16 dan 17 dengan teknologi Hankook Runflat System (HRS) yang memungkinkan ban untuk terus beroperasi meski dalam kondisi kempis. Hankook menyediakan berbagai macam pola kembangan ban untuk menyesuaikan dengan tenaga dari masing-masing mobil yang mendukung pengendalian maksimal dari MINI.

Rangka MINI yang memberikan gaya pengendalian ala gokart ini membutuhkan ban dengan spesifikasi khusus. Ban oe untuk MINI harus dapat meneruskan tenaga kendaraan secara optimal untuk menunjang karakter dari MINI.

"Kami telah menunjukkan bahwa ban kami untuk tipe musim panas dan semua musim telah secara ideal menonjolkan karakteristik pengemudian MINI tanpa meninggalkan parameter penting keamanan dan lingkungan, seperti daya cengkram di jalan basah atau rolling resistance," papar Byung-il Woo, Vice President of Global OE Division Hankook Tire dalam siaran resmi yang diterima Okezone, Jumat (17/7/2014).

"Kami sangat bangga karena produk kami berhasil menunjukkan performa positif di generasi MINI yang sebelumnya dan kini kami kembali menjadi OE untuk semua seri MINI dengan portofolio ban yang lebih luas," tambahnya

Sebagai pelengkap dari ban performa tinggi Ventus Prime2 yang telah digunakan sebagai ban OE MINI sejak tahun 2011, Hankook Tire juga menghadirkan berbagai macam produk performa tinggi lainnya seperti Ventus S1 evo2, ban rendah energi Kinergy Eco, juga ban semua musim Optimo H426 untuk pasar Amerika Utara.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini