nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cityzen Berbagi Kasih ke Panti Asuhan

Arief Aszhari, Jurnalis · Sabtu 19 Juli 2014 18:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 07 19 199 1015223 g2TmMH27bP.jpg F: Cityzen Berbagi Kasih (Dok HCCI)

JAKARTA - Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk berbagi, dan menjalin silahturahmi antar sesama. Hal tersebut ternyata cukup disadari oleh para pengguna Honda City (Cityzen) yang tergabung dalam dalam Honda City Club Indonesia (HCCI). Dibulan yang penuh berkah ini, para Cityzen menggelar Kegiatan Berbagi Kasih, yaitu berbuka puasa di Panti Asuhan Permata Hati, Bogor, Jawa Barat.

"Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, serta didorong oleh rasa Kepedulian kita terhadap mereka menjadikan ini sebagai kesempatan yang baik, maka kami mengadakan kegiatan berbuka puasa dan berbagi dengan anak-anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan,” ujar Michael.

Lebih lanjut Michael menambahkan, pemilihan Panti Asuhan Permata Hati ini berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia yakni berdiri sendiri (tanpa adanya santunan dari Pemerintah ataupun donatur tetap), sederhana, benar-benar membutuhkan, dan terakhir adalah memiliki areal parkir yang dapat menampung seluruh kendaraan anggota Cityzen yang hadir.

Kegiatan yang diawali konvoi kendaraan dari Rest Area KM 10, Cibubur ini diikuti oleh para anggota Cityzen dari wilayah Jabodetabek. Sebanyak 57 mobil dengan jumlah peserta mencapai 79 orang, yang terdiri dari anggota dan keluarga dari anggota Cityzen.

Adapun bentuk sumbangan yang diberikan dalam kegiatan Cityzen Berbagi Kasih ini adalah beras, mie instan, tas sekolah dan alat tulis, buku pelajaran, Al-quran, perlengkapan sholat, vitamin anak, pakaian layak pakai dan uang tunai. Semua sumbangan yang diberikan ke Panti Asuhan tersebut diperoleh dari hasil sumbangan para anggota Cityzen.

Tak hanya itu, Cityzen pun juga memberikan menu untuk berbuka puasa anak-anak yatim dan beberapa makanan serta minuman ringan yang merupakan sumbangan dari anggota Cityzen yang dikumpulkan dari masing-masing wilayah di Jabodetabek.

"Saya dan anak-anak Panti Permata Hati Bogor mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dan santunan Honda City Club Indonesia. Anak-anak senang sekali bisa makan enak dan dapat banyak hadiah juga donasinya sangat membantu kami," ujar Ketua Yayasan Panti Asuhan Permata Hati, Dina Mayasari.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini