Jawara Games Balap Michelin Geber Supercar di Sepang

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 22 Juli 2014 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 52 1016226 x2SpeaiHS5.jpg F: Pemenang games online Michelin The Right 2 Race (ist)

JAKARTA - Tiga orang pemenang kompetisi balap online Michelin The Right 2 Race asal Indonesia dipastikan mengikuti acara Michelin Pilot Sport Experience (MPSE) pada 2 Agustus 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Ketiga pemenang tersebut, diantaranya Jonathan Christopher, Pandu Nuhuswantoro dan Onny Cahyono Sutedjo. Mereka menjadi bagian dari 25 pemenang dari 6 Negara di ASEAN dan Australia yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Australia.

Pemenang akan merasakan pengalaman luar biasa di dalam supercar yang meliputi Formula 4, Lamborghini Super Troefo, Renault Clio, dan Formula Le Mans yang legendaris. Seluruh kegiatan uji coba balap ini diawasi oleh instruktur profesional dan pengemudi balap yang terkenal.

Untuk diketahui, babak penyisihan Michelin The Right 2 Race di Indonesia telah terselenggara sejak 26 Mei hingga 30 Juni 2014. Tercatat puluhan ribu peserta telah berpartisipasi dalam kompetisi balap online pertama yang diselenggarakan oleh Michelin ini.

"Mengenai kompetisi online ini, minat para gamers untuk berpartisipasi sungguh luar biasa. Tercatat lebih dari 80 ribu peserta ikut berkompetisi mengasah kemampuannya dalam berstrategi pembalap profesional secara online," terang Victor Daniel, Marketing Manager PT Michelin Indonesia dalam keterangan resminya.

Michelin The Right 2 Race ditujukan bagi para gamers yang ingin berkompetisi dan membuktikan keterampilan mengemudi dalam kecepatan tinggi melalui media digital. Para gamers dapat memilih jalur balap yang mereka inginkan untuk membuktikan kemampuannya dalam aksi kebut-kebutan dan strategi pengereman.

Jalur balap dalam kompetisi ini dibuat layaknya sirkuit Sepang. Pemenangnya ditentukan berdasarkan hasil catatan lap tercepat dengan kombinasi perhitungan yang telah ditetapkan akan tercatat di leaderboard.

Sebagai informasi, MPSE 2014 telah terselenggara ke-9 kali sejak 2006. Produsen ban asal Perancis tersebut dikenal memiliki perhatian yang sangat besar terhadap balapan dan ajang motorsport, sebut saja ajang motorsport World Endurance Championship, Le Mans 246, Dakar Rally, Porsche Carrera Cup, Formula E, World Rally Championship, Race of Champion, Audi R8 LMS, dan Asian Le Mans Series yang rutin diadakan MICHELIN.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini