nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brotherhood Care, Bentuk Kepedulian BBMC Kepada Sesama

Septian Pamungkas, Jurnalis · Rabu 23 Juli 2014 10:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 07 23 199 1016778 uaDDvTlMnZ.jpg F: Brotherhood Care, Bentuk Kepedulian BBMC Kepada Sesama

JAKARTA - Sebagai rasa kepedulian terhadup sesama khususnya di bulan suci Ramadhan sekaligus kalender dari program utama Bikers Brotherhood MC Indonesia yakni Brotherhood Care, BBMC Jakarta Chapter memberikan donasi sekaligus sahur bersama anak yatim di Panti Asuhan Muslimin, Kramat Raya Jakarta, Senin (21/7/2014).

Acara bertajuk Pray for Indonesia ini melibatkan sekitar 50 anggota yang dimotori oleh Prospect dan Virgin BBMC Jakarta Chapter dalam pelaksanaanya.

Selain membagi keberkahan dengan anak yatim dan panti asuhan, BBMC juga mengadakan Doa Bersama terkait situasi nasional menjelang penetapan pemimpin Indonesia yang baru serta peristiwa lainnya baik di internal klub maupun internasional.

Sebelumnya, secara internal, BBMC Jakarta Chapter telah mengadakan buka puasa bersama pada minggu kedua puasa di kawasan Ciputat sekaligus membahas program ulang tahun nasional BBMC ke-26 yang akan dilangsungkan Agustus mendatang dengan konsep camp session.

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi BBMC untuk selalu berdampingan dengan masyarakat.

"Intinya kita ingin mengisi Bulan Ramadhan ini dengan kegiatan positif sebagai ajang silaturahmi sekaligus berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Lainnya adalah kita berharap lahir pemimpin Indonesia yang amanah dan situasi nasional tetap kondusif yang di antaranya ikut didoakan oleh anak yatim," tukas Gotri.

Dari hasil pengumpulan donasi, total sumbangan sebesar 9 juta rupiah disalurkan untuk yayasan yang telah berdiri sejak 1931 tersebut.

Ditambahkan Gotri, dengan payung program Brotherhood for Indonesia, BBMC akan secara aktif menjalankan program-programnya : Brotherhood Care (social), Brotherhood for Education (pendidikan), Brotherhood for Nature (lingkungan), Brotherhood for Indonesian Culture (budaya) Brotherhood Incorporated (pemberdayaan anggota) dan Brotherhood for Indonesia Conducive yang ujungnya bertujuan untuk menciptakan cita-cita 100th Bikers Brotherhood Bakti Untuk Negeri.

"Kita juga turut menggalang dana untuk pembangunan Masjid Jami Al Ukhuwah di Cibiru Bandung, yang merupakan masjid BBMC untuk masyarakat sekitar hasil dari wakaf anggota kami." tuntasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini