nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Ajak Penggunanya untuk Smart Driving

Septian Pamungkas, Jurnalis · Rabu 23 Juli 2014 16:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 07 23 52 1016995 ksgeVglQQV.jpg F: Toyota Etios (Okezone)

JAKARTA - Data Kepolisian Republik Indonesia tahun 2013 menyebutkan selama masa mudik hingga H+7 telah terjadi 3.279 kasus kecelakaan dengan korban meninggal sekira 700 lebih. Meski menunjukan penurunan sekira 20 persen dibanding tahun sebelumnya, kesadaran akan keselamatan berlalu lintas patut ditingkatkan terutama saat masa mudik.

Latar belakang inilah yang mendorong PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk menyelenggarakan acara "Smart Mudik with Toyota". Lewat acara ini PT TAM melakukan pembekalan kepada komunitas Etios Valco (TEVCI) dan Komunitas Astra Toyota AGYA (TAC) dengan coaching clinic Toyota Smart Driving.

Acara ini memiliki nilai penting karena para pengguna mobil perkotaan ini mayoritas pengemudi yang baru pertama kali memiliki mobil atau masyarakat yang baru beralih dari kendaraan roda dua. Kegiatan ini berlangsung akhir pekan lalu di Agung Automall Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

General Manager Corporate Planning and Public Relation PT TAM Widyawati mengatakan program CSR Toyota sesungguhnya memberikan kebaikan kepada alam dan manusia, tidak berbeda dengan salah satu fokus utama CSR Toyota, yakni Community Development dan Traffic Safety.

"Kami berharap, dengan pembekalan ini, pengguna Toyota lebih aware akan keselamatan berkendara. Kami ucapkan selamat mudik, agar bisa berkumpul bersama keluarga. Kami dari Toyota senantiasa menjaga perjalanan para pemudik dengan posko dan bengkel siaga," terangnya dalam keterangan resmi kepada Okezone, Rabu (23/7/2014).

Para peserta pembekalan Toyota Smart Driving mendapat berbagai jawaban dari problematika dan tantangan yang kerap dihadapi saat melakoni mudik. Hal ini tidak lain agar para pemudik dapat melakukan berbagai antisipasi sesuai kondisi yang terjadi saat mudik.

Beberapa hal yang dibahas adalah  manajemen pengaturan barang di bagasi agar tidak menggangu penumpang serta tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang atau cara mengatasi stress ketika macet mudik yang berkepanjangan.

Di acara ini, Toyota melakukan penggantian oli (Toyota Motor Oil) gratis kepada pemilik kendaraan yang hadir saat pembekalan.

Sebagai informasi, Toyota Smart Driving dimulai sejak 2007 dan berlangsung secara konsisten dalam memberikan pembekalan terhadap keselamatan berkendara. Beragam aktivitas yang dilakukan antara lain memberikan video Smart Driving kepada masyarakat dan kampus-kampus, komunitas pemilik Toyota, serta Smart Driving Clinic for Women and Youngsters Customer.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini