nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran Pakai Kendaraan Umum, Perhatikan Hal Ini

Arief Aszhari, Jurnalis · Kamis 31 Juli 2014 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 07 25 52 1018355 MdlUPmqlRp.jpg F: ilustrasi (Okezone)

JAKARTA- Setelah merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga tercinta, kurang lengkap rasanya jika tidak pergi berlibur untuk hanya sekedar melepas penat sebelum kembali menjalani rutinitas di Jakarta.

Bagi yang memiliki rencana untuk pergi berlibur menggunakan kendaraan umum, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti tiket, bekal selama perjalanan, dan tentu saja kondisi fisik agar rencana liburan tidak terganggu.

Hal utama, dan yang paling penting saat hendak pergi liburan adalah pesan tiket jauh hari sebelumnya. Ketika memilih moda transportasi kendaraan umum, harus disadari betul lonjakan para pengguna kendaraan umum jadi pesanlah tiket sebelum kehabisan tiket.

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah, pastikan membawa obat-obatan pribadi. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir hal yang bisa terjadi saat liburan. Karena saat liburan sejatinya kita ingin melepas penat, dan jangan sampai terganggu masalah kesehatan.

Hal ketiga yang harus diperhatikan adalah, membawa uang tunai secukupnya. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah berbagai tindak kejahatan, seperti perampokan, pencopetan, atau penodongan. Ketika memba uang tunai secukupnya, kita juga tidak perlu repot saat tidak ada mesin ATM jika diperlukan.

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah mungkin hal sepele, namun tetap harus menjadi perhatian utama yaitu waspada, tegas, dan sopan jika menghadapi orang asing.

(ian)

Berita Terkait

Mudik 2014

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini