nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Membersihkan Ruang Kabin

Arief Aszhari, Jurnalis · Kamis 31 Juli 2014 17:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 07 25 52 1018372 szHNLhUX8G.jpg F: Ilustrasi (Automedia)

JAKARTA- Perjalanan panjang yang ditempuh saat mudik, berbagai aktifitas kerap dilakukan di dalam mobil termasuk diantaranya makan-makanan maupun minum. Jika sudah begini maka akan ada sisa-sisa makanan yang berceceran. Jika mengendap begitu lama maka sisa makanan tersebut akan membusuk dan menimbulkan bau tidak sedap. Akhirnya kenayamanan ruang kabin pun terganggu.

Jika memiliki waktu senggang saat berada di kampung halaman, tidak ada salahnya untuk bersih-bersih ruang kabin. Tujuannya, saat akan melakukan arus balik ruang kabin dapat memberikan rasa nyaman saat perjalanan.

Jika waktu Anda tidak memungkinkan untuk membawa mobil ke salon mobil, mungkin tips ini dapat membantu anda mengerjakannya sendiri di rumah dengan cara yang cukup mudah dan tidak terlalu sulit.

Cara pertama adalah, menyedot semua kotoran yang menempel di jok, doortrim, konsol maupun karpet lantai menggunakan vacum cleaner. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan jok memakai cairan pembersih interior kendaraan.

Langkah berikutnya, siapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti handuk kecil atau lap kering, sikat gigi bekas dan MBtech Cleaner. Lalu semprotkan MBtech Cleaner ke seluruh bagian jok, diamkan selama 1 menit, kemudian gunakan lap kering untuk menyapunya.

Cairan yang tidak berminyak serta berbahan dasar air (waterbased) ini sangat aman bagi kulit, khususnya saat digunakan oleh Anda untuk membersihkan interior dan tidak menimbulkan bau serta mampu mengembalikan warna asli bahan jok sintetis pada mobil.

Jika noda sudah terlalu lama dan membandel bisa ulangi kembali dan bantu dengan sikat gigi untuk membersihkannya. Cukup mudah bukan, dan perlu diketahui membersihkan interior sebaiknya lakukan dua minggu sekali, agar kotoran tidak mengeras. Selamat mencoba.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini