nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vario 125 FI Bergaya New School Chopper

Septian Pamungkas, Jurnalis · Minggu 03 Agustus 2014 17:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 07 27 312 1018713 hsIEnrnyKj.jpg F: Vario 125 FI Bergaya New School Chopper (ist)

BANDUNG - Bagi seorang builder, meracik sebuah motor agar sesuai dengan imajinasinya merupakan tantangan yang wajib ditaklukan. Hal ini berlaku bagi Peterson Rivai punggawa Zone Modified Project asal Bandung, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Peter ini membuat motor beraliran ekstrim dari Honda Vario 125 FI. Tidak tanggung-tanggung, skutik asal Jepang itu dipaksa bergaya ala New School Chopper. Dari sebuah motor utuh, hanya bagian mesin yang digunakan dalam modifikasi ini.

Seluruh bodi dan rangka dibuat secara kastem. Suspensi depan mengadopsi model springer sementara bagian belakangnya tidak menggunakan suspensi namun dibuat rigid. Velg depan dan belakang menggunakan model palang kastem. Khusus velg belakang dibungkus ban gambot layaknya moge.

Hasilnya sungguh mengejutkan. Vario kini tampil sangar dengan wajah barunya. Peter mengatakan dalam membangun motor bernama Panthera ini tingkat kesulitannya sangat tinggi.

"Kesulitannya mulai dari bikin rangka sampai menyatukan mesin Mazda B600 dengan Vario 125 FI. Tapi cuma mesin Vario saja yang berfungsi." ujar Peter kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Model ini pun menjadi salah satu hasil modifikasi terbaik bagi rumah modifikasi yang bermarkas di Jalan Murni 1, Moh. Ramdhan, Bandung tersebut.

Spesifikasi:

Mesin: Honda Vario 125 FI

Ban depan: Dunlop 90/90R21

Ban belakang: Dunlop 240/40 R18

Rem: Transfered Genuine Brake

Lampu depan: Retro style custom

Lampu belakang: Custom dengan LED.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini