nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

17 Agustus 2014, PI One Rayakan HUT Pertama

Septian Pamungkas, Jurnalis · Senin 18 Agustus 2014 09:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 08 18 199 1025952 WNDXPjh0a9.jpg F: PI One Rayakan HUT Pertama (ist)

JAKARTA - Komunitas penggemar mobil Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam perkumpulan Pajero Indonesia ONE (PI ONE), merayakan ulang tahunnya yang pertama di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Perayaan ini bertepatan dengan HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2014.

Dalam penyelenggaraan ulang tahun perdananya, PI One melakukannya dengan cara yang sederhana. Agenda utamanya adalah Upacara Detik-detik Proklamasi dan dilanjut potong tumpeng.

Seperti acara upacara detik-detik proklamasi yang berlangsung di Istana Negara, acara yang diikuti 45 anggota PI One dengan keluarganya itu juga dimulai dari pukul 10.00 wib.

Usai melaksanakan upacara bendera (lengkap dengan pengibaran sang Saka Merah Putih), para anggota yang hadir berkumpul di dalam bangunan yang menyerupai pendopo di kompleks Buperta Cibubur sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. 

“Kami tidak mengira dengan antusiasme kawan-kawan yang mencapai angka 45 mobil. Perkiraan kami Cuma sekitar 30 an anggota saja,” papar Edy, panitia pelaksana acara Ulang Tahun PI One dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Usai acara “wajib” kegiatan berlanjut dengan acara lomba-lomba untuk anak-anak. Ini menjadi bagian rutin kegiatan PI One karena setiap kali menjalankan kegiatannya PI One selalu melibatkan keluarga. Ini sesuai dengan slogannya “My Club, My Family”.

Salah satu lomba yang mendapat dukungan luar biasa dari anak-anak adalah lomba makan kerupuk.

Pada akhir tahun 2014, PI One berencana melaksanakan kegiatan touring ke Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Turing jarak jauh ini merupakan yang kedua setelah kegiatan serupa tahun lalu ke Solo, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan nanti, PI One juga tidak menentukan target peserta. “Berapapun yang bisa ikut, kami tetap jalankan program touring ke Bukit Tinggi,” tutup Edy.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini