nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekan Angka Kecelakaan, Adira Insurance Gandeng Komunitas Motor

Septian Pamungkas, Jurnalis · Senin 25 Agustus 2014 10:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 08 25 199 1029292 INoylIjn8T.jpg F: Tekan Angka Kecelakaan, Adira Insurance Gandeng Komunitas Motor (dok. Adira Insurance)

JAKARTA – Adira Insurance terus berupaya menekan tingkat kecelakaan di jalan raya. Ini telah menjadi misi dari Adira Insurance untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan.

“I Wanna Get Home Safely! (IWGHS)” yang merupakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan Adira Insurance lewat produk asuransinya Autocillin, menggelar sebuah ajang penganugerahan bagi komunitas atau klub motor yang diberi nama “Safety Campaign Award (SCA)”.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari ajang lain yang telah IWGHS lakukan seperti “Indonesia Road Safety Award” yang ditujukkan untuk mendorong pemerintah kota atau kabupaten agar dapat menerapkan prinsip tata keselamatan di jalan yang baik.

Untuk diketahui, SCA merupakan ajang apresiasi yang khusus diperuntukkan bagi para bikers yang bergabung dalam komunitas atau klub yang aktif dalam melakukan kampanye keselamatan di jalan.

Guna menjadikan ajang ini semakin berkualitas dan berkompeten, para komunitas atau klub motor harus mengikuti berbagai seleksi yang ketat dan para juri dengan tahapan-tahapan pemilihan kandidat komunitas atau klub motor terbaik, diantaranya adalah: Tahap Proposal dimana komunitas atau klub motor harus membuat proposal satu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan (road safety).

Dari tahap proposal ini, nantinya akan terpilih 15 komunitas atau klub motor. Setelah itu, dilakukan penjurian Tahap Implementasi dimana 15 komunitas atau klub motor dengan proposal terbaik yang telah terpilih pada tahap sebelumnya diharuskan mengimplementasikan kegiatan tersebut sesuai dengan proposal yang telah diberikan. Pada tahap ini akan dipilih 10 besar komunitas atau klub motor terbaik.

“Komunitas atau klub motor yang mengikuti tahapan seleksi tersebut harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan yaitu public exposure, manfaat dan keterlibatan pihak lain (multiplier effect), konsep kegiatan, serta inovasi dan keunikan.,” ujar Ernita Sari, Business Support Division Head Adira Insurance dalam keterangan resminya.

Berikut persyaratan untuk mengikuti ajang SCA:

1. Peserta harus merupakan komunitas atau klub. Bukan merupakan perseorangan, asosiasi, atau perkumpulan sejumlah komunitas/klub

2. Komunitas atau klub yang mendaftar harus pernah melakukan kegiatan yang berhubungan dengan edukasi mengenai keselamatan di jalan atau safety riding ke anggota komunitas atau pihak lain setidaknya 2 kali dalam 2 tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan foto-foto kegiatan

3. Sekretariat berada di wilayah Jadetabek

4. Komunitas atau klub memiliki mekanisme atau aturan tertulis yang ditandai dengan adanya AD/ART atau aturan lain yang sejenis

5. Memiliki struktur kepengurusan

6. Memiliki anggota minimal 25 orang

7. Mengisi form registrasi di www.sportku.com/safetyaward.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini