nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ribu Bikers Serukan Anti Geng Motor

Septian Pamungkas, Jurnalis · Senin 25 Agustus 2014 15:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 08 25 199 1029460 CxaUUEi198.jpg F: 5 Ribu Bikers Serukan Anti Geng Motor (ist)

SEMARANG – Sekitar 5.000 bikers memecahkan rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI) ‘Bikers Ngeronde Bareng’, di Lapangan PRPP Semarang, Sabtu (23 Agustus 2014). Ribuan bikers dari Semarang dan kota-kota sekitarnya di Jawa Tengah ini berkumpul menikmati Wedang Ronde, sajian khas Semarang di acara U Mild Unity Pitstop.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai perayaan ulang tahun ke-25 Semarang CB Club (SCBC) ini tak hanya dimaksudkan untuk mempopulerkan kembali Wedang Ronde, namun juga menjadi sarana pemersatu bikers Indonesia yang dianggap masih terbagi dalam kelompok-kelompok menurut wilayah, kelompok dan genre.

“Sesuai tema acara ulang tahun perak Semarang CB Club yakni ‘Satu Dalam Tekad Jauhkan Perbedaan’ maka tujuan utama kami menggelar acara ini adalah terwujudnya Bikers Indonesia Bersatu,” kata Odit Maryuwanto, Ketua Umum Semarang CB Club dalam siaran persnya, Senin (25/8/2014).

Sambil menikmati kehangatan wedang ronde di Unity Pitstop, para bikers juga sekaligus membuat deklarasi ‘Bikers CB Bukan Geng Motor’ yang disaksikan langsung oleh kepolisian setempat. Deklarasi ini sengaja dibuat untuk menjawab keresahan masyarakat di berbagai wilayah akibat kebrutalan geng motor.

“Deklarasi ini menjadi komitmen bersama bikers Semarang untuk menghindari persepsi negatif akibat ulah geng motor, sekaligus menyerukan kembali safety riding bagi semua pengendara motor,” tegas Odit.

Selain kegiatan U Mild Unity Pitstop ini, untuk tetap menjalin persaudaraan antar bikers, U Mild juga menyediakan forum komunikasi antar komunitas bikers, dalam format website www.Unity-Team.com yang di dalamnya terdapat kanal-kanal yang berisi informasi terkini seputar dunia bikers.

Di dalam www.Unity-Team.com terdapat forum Garage yang berisi informasi tentang apapun yang berhubungan dengan motor dan aksesorisnya. Ada pula forum Basecamp,di mana para bikers bisa ngobrol seru tentang apapun yang berhubungan dengan gaya hidup mereka seperti Hangout, Movies, Music, Tech & Gadget, Travel, Joke, Inspiration dan lainnya. Untuk menambah pengetahuan seputar dunia bikers, ada thread Ask The Expert, di mana bikers bisa bertanya langsung kepada para ahlinya seputar Safety Riding, Modifikasi atau Freestyle.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini